Integrasi Facebook Whatsapp/irisundertheinfluence
Relationship

Tips Mengurangi Pemakaian Media Sosial

Newswire
Rabu, 29 Mei 2019 - 12:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris dan jurnalis Marissa Anita sejak beberapa tahun belakangan ini menutup semua akun media sosial yang dimilikinya agar bisa fokus melakukan hal-hal yang dicintainya.

"Deaktivasi, awalnya setahun, tapi itu (media sosial) bisa aktivasi kapan pun. Cuma saya sudah merasa terlalu nyaman tanpa medsos karena saya bisa lebih produktif," ujar Marissa saat ditemui di acara "Gundala", Selasa (28/5/2019) malam.


Marissa Anita memberikan salah satu cara bagaimana mengurangi pemakaian media sosial, yaitu tidak pernah mengisi ulang daya ponselnya di kamar. Dia mengisi daya gawainya di luar kamar dan kondisi ponsel mati total.

Bagi dia, mematikan ponsel berarti juga menstimulasi otak untuk beristirahat karena tidak perlu mengecek ponsel.

Jika ponsel terus menyala, biasanya muncul kekhawatiran ada yang menghubungi sehingga dia akan terus mengecek ponsel dan tidak bisa beristirahat.

Ada kalanya orang tidak bisa menahan diri saat mengakses media sosial, semula rencana hanya ingin buka media sosial selama 5 menit, tidak sadar menjadi satu jam. Padahal, dalam waktu satu jam, Marissa bisa melakukan hal-hal yang disukainya seperti menulis, minum kopi bersama teman hingga bermain teater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro