Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tips Mengurangi Pemakaian Media Sosial

Aktris dan jurnalis Marissa Anita sejak beberapa tahun belakangan ini menutup semua akun media sosial yang dimilikinya agar bisa fokus melakukan hal-hal yang dicintainya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  12:09 WIB
Tips Mengurangi Pemakaian Media Sosial
Integrasi Facebook Whatsapp - irisundertheinfluence
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris dan jurnalis Marissa Anita sejak beberapa tahun belakangan ini menutup semua akun media sosial yang dimilikinya agar bisa fokus melakukan hal-hal yang dicintainya.

"Deaktivasi, awalnya setahun, tapi itu (media sosial) bisa aktivasi kapan pun. Cuma saya sudah merasa terlalu nyaman tanpa medsos karena saya bisa lebih produktif," ujar Marissa saat ditemui di acara "Gundala", Selasa (28/5/2019) malam.


Marissa Anita memberikan salah satu cara bagaimana mengurangi pemakaian media sosial, yaitu tidak pernah mengisi ulang daya ponselnya di kamar. Dia mengisi daya gawainya di luar kamar dan kondisi ponsel mati total.

Bagi dia, mematikan ponsel berarti juga menstimulasi otak untuk beristirahat karena tidak perlu mengecek ponsel.

Jika ponsel terus menyala, biasanya muncul kekhawatiran ada yang menghubungi sehingga dia akan terus mengecek ponsel dan tidak bisa beristirahat.

Ada kalanya orang tidak bisa menahan diri saat mengakses media sosial, semula rencana hanya ingin buka media sosial selama 5 menit, tidak sadar menjadi satu jam. Padahal, dalam waktu satu jam, Marissa bisa melakukan hal-hal yang disukainya seperti menulis, minum kopi bersama teman hingga bermain teater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget media sosial whatsapp

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top