Adidas Gandeng Parley Siap Rilis Sepatu Berbahan Limbah Plastik  

Adidas menyiapkan produk inovasi sepatu lari dengan bahan daur ulang limbah plastik. Pembuatan produk itu menggandeng organisasi lingkungan Parley for the Oceans melalui seri Futurecraft.Loop.
Jordy Triawan
Jordy Triawan - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  14:55 WIB
Adidas Gandeng Parley Siap Rilis Sepatu Berbahan Limbah Plastik  
adidas.com

Bisnis.com, JAKARTA – Adidas menyiapkan produk inovasi sepatu lari dengan bahan daur ulang limbah plastik. Pembuatan produk itu menggandeng organisasi lingkungan Parley for the Oceans melalui seri Futurecraft.Loop.

Futurecraft.Loop merupakan sepatu lari yang diklaim terbuat dari material yang 100% dapat didaur ulang dan dirancang menggunakan bahan-bahan yang dapat digunakan kembali.

Sepatu tersebut terbuat dari satu jenis bahan yakni poliuretan termoplastik. "Futurecraft.Loop adalah sepatu lari pertama kami yang dibuat untuk dibuat kembali," ujar Eric Liedtke, anggota dewan eksekutif di Adidas, dikutip dari Reuters.

Sepatu Adidas Futurecraft.Loop berbeda dengan seri sepatu lari lainnya karena dibuat hanya menggunakan satu jenis material dan tanpa lem. Menurut manajemen Adidas, langkah itu dilakukan dengan tujuan agar bahan tersebut bisa didaur ulang dan digunakan kembali untuk alas kaki.

“Ini adalah pernyataan niat kami untuk bertanggung jawab atas seluruh masa pakai produk. Bukti bahwa kami dapat membangun sepatu lari berkinerja tinggi yang tidak harus Anda buang," lanjutnya.

Adidas membuat sepatu daur ulang pertama kali pada 2015 dan bermitra dengan Parley menciptakan sepatu yang terbuat dari benang dan filamen. Pada 2019, Adidas akan memproduksi 11 juta pasang sepatu dengan Ocean Plastic oleh Parley.

Adidas juga telah berkomitmen untuk menggunakan hanya polyester daur ulang. Futurecraft.Loop pertama akan diluncurkan sebagai bagian dari program beta global dengan 200 profil Adidas pilihan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sepatu, limbah

Editor : Pamuji Tri Nastiti
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top