JK Rowling/Reuters
Entertainment

4 Buku Sejarah SihirJK Rowling Bakal Dirilis

Syaiful Millah
Sabtu, 1 Juni 2019 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Para penggemar Harry Potter di seluruh dunia mendapatkan kabar positif pasalnya perusahaan penerbit Pottermore mengumumkan bakal merilis empat buku dari serial dunia sihir JK Rowling.

Pottermore Publishing menyatakan bahwa keempat buku tersebut bakal memberikan wawasan sejarah yang kaya akan eksplorasi asal mula sihir serta cerita rakyat tradisional dan sihir di jantung cerita Harry Potter. Rencananya, penerbit bakal merilis versi buku elektronik (ebook) bulan depan.

Serial anyar tersebut bersandar pada subjek kurikulum Hogwarts. Keempat buku itu berjudul A Journey Through Charms and Defence Against the Dart Arts, A Journey Through Potions and Herbology, A Journey Through Divination and Astronomy, dan A Journey Through Care of Magical Creatures.

“Tampaknya, merupakan bagian dari sifat manusia untuk ingin percaya pada hal-hal yang tidak dapat di percaya.Kami berpikir bahwa kebenaran dan mitos mudah dibedakan hari ini, tetapi mahluk ajaib dan kisah-kisah di sekitar mereka terus memikat kami,” tulis Pottermore seperti dikutip The Guardian, Jumat (31/5).

Penerbit menyebut salah satu buku yang akan dirilis, yakni A Journey Through Potions and Herbology bakal menunjukkan bahwa ramuan telah dibuat selama ribuan tahun dengan tanaman dan menjadi komponen obat-obatan penting.

Herbologi, lanjutnya merupakan subjek yang memiliki pengaruh besar pada keputusan penting bagi karakter Harry di dunia sihir.

Keempat buku pendek itu bakal memiliki catatan halaman naskah dan sketsa atau ilustrasi dari apa yang diterangkan. Pottermore menyebut ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan berbagai informasi mengenai sihir yang sebenarnya dalam bentuk yang lebih ringkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro