Fashion

JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Manjakan Tubuh dengan Balinese Massage

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Selasa, 4 Juni 2019 - 17:45
Bagikan

Bisnis.com, BANGLI – Usai mengisi liburan dengan wisata alam di Bali, rasanya tak lengkap jika tak menjajal sensasi pijat tradisional khas Bali, Balinese Massage.

Balinese Massage atau pijat tradisional Bali lekat dengan sentuhan sistem pengobatan India, China, dan Asia Tenggara, yang menggabungkan beberapa teknik pijat, di antaranya akupresur, penggulungan dan kibasan di kulit, pukulan yang lembut, perkusi, dan dilengkapi penggunaan minyak esensial. Terapis juga dapat menerapkan pijat batu.

Kombinasi manual terapi dan aromaterapi dimaksudkan untuk menciptakan relaksasi, melonggarkan pembatasan fasia, dan merangsang sistem limfatik dan aliran darah.

Adalah Toya Devasya, resor dengan keunggulan wisata alam dan budaya, yang menyediakan layanan pijat sebagai satu kesatuan dari one stop trip yang ditawarkan.

Balinese massage di tempat ini termasuk bagian dari Ayurvedic Spa. Spa jenis ini merupakan salah satu sistem penyembuhan holistik tertua di dunia, yang dikembangkan lebih dari 3.000 tahun yang lalu di India.

Spa ini didasarkan pada keyakinan bahwa kesehatan dan kesejahteraan bergantung pada keseimbangan halus antara pikiran, tubuh, dan jiwa. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesehatan, dan bukan melawan penyakit.

I Made Arsana, Marketing Toya Devasya menuturkan, biasanya pengunjung menikmati spa setelah lelah melakukan aktivitas olahraga, seperti hiking ke Gunung Batur atau mengayuh kano di Danau Batur.

“Sehabis hiking, orang biasanya spa atau berendam air panas. Ada juga yang menjajal foot massage," kata Arsana kepada Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019, Selasa (4/6/2019).

Selain pijat tradisional Bali, Anda juga dapat menikmati pijat jenis lainnya, yakni harmoni toya massage, hot stone massage, ayurvedic reflexology, dan lain-lain.
Pengunjung Toya Devasya dan Ayurvedic Spa masih didominasi oleh wisatawan lokal dan Asia. Ke depan, Toya Devasya menargetkan lebih banyak turis dari Australia dan Eropa.
Tunggu apalagi. Segera manjakan tubuh, lepaskan beban kerja dan pikiran sejenak untuk memulihkan energi yang terkikis. Rasakan sensasi Balinese massage yang sempurna langsung dari Pulau Dewata.

(Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro