Menteri PUPR Balik ke Jakarta lewat Tol Trans Jawa

Warga ibu kota  pantas berlega hati dengan tersambungnya pembangunan Jalan Tol Trans Jawa hingga Probolinggo.
Menteri PUPR Balik ke Jakarta lewat Tol Trans Jawa Anitana Widya Puspa | 05 Juni 2019 16:23 WIB
Menteri PUPR Balik ke Jakarta lewat Tol Trans Jawa
Pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA-- Warga ibu kota  pantas berlega hati dengan tersambungnya pembangunan Jalan Tol Trans Jawa hingga Probolinggo.

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono sebagai eksekutor pembangunan infrastruktur tersebut juga ikut berlega hati.

Namun, jika sebagian besar warga ibu kota sudah menjajal dan merasakan dampak tersambungnya pembangunan jalan tol Trans Jawa itu, tidak demikian dengan Basoeki. 

Basoeki baru akan merasakan manfaat pembangunan infrastruktur tersebut pada saat arus balik Sabtu (8/6/2019) hingga Minggu (9/6/2019).

Menurut rencana, Basoeki akan kembali bertolak ke Jakarta  setelah menghabiskan waktu lebaran di Semarang. Momen ini  sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan inspeksi kesiapan infrastruktur tersebut.

"Alhamdulilah, di tengah adanya berbagai kritikan,  akhirnya pembangunan tol tersebut bisa bermanfaat," jelasnya Rabu (5/6/2019).

Basoeki mengungkapkan sejauh ini kesiapan antisipasi jelang arus balik akan sama seperti yang telah dilakukan pada arus mudik.

Dia mengakui,  penumpukan di rest area memang tidak bisa dihindari. Namun, pihaknya telah menyiagakan dan memperbanyak tenda-tenda peristirahatan dan sanitasi sementara.

Basoeki menilai secara keseluruhan mudik kali ini lebih lancar dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena  angka kecelakaan bisa ditekan sejalan dengan berkurangnya pengendara sepeda motor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
infrastruktur

Editor : Maria Yuliana Benyamin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top