JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019: Macet Arus Balik? Simak Jurus Pengusir Rasa Bosan

Rasa bosan sering kali membuat perjalanan tidak menyenangkan atau bahkan tertidur. Padahal Anda dapat melakukan beberapa hal lain untuk menghibur diri dan membuang jenuh jauh-jauh.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 08 Juni 2019 19:32 WIB
Bisnis - Tim Jelajah Lebaran Jawa/Bali

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Setelah mudik dan merayakan Lebaran bersama keluarga, pulang ke rutinitas semula adalah sebuah keniscayaan. Namun tidak jarang perjalanan pulang ke kota tujuan sering dihantui rasa bosan.

Rasa bosan sering kali membuat perjalanan tidak menyenangkan atau bahkan tertidur. Padahal Anda dapat melakukan beberapa hal lain untuk menghibur diri dan membuang jenuh jauh-jauh.

Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan selama dalam perjalanan:

Bermain Media Sosial

Media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter dapat menjadi pilihan. Anda akan menerima beberapa informasi sesuai yang dicari. Jika memang dalam perjalanan arus balik, mendapatkan beberapa berita tentang lalu lintas akan menjadi referensi penting bagi pengemudi.

Mendengar Musik

Musik jadi salah satu teman penting selama menempuh perjalanan jauh. Beberapa aplikasi pemutar musik dapat membantu memutarkan musik sesuai keinginan. Diantaranya seperti Joox, Spotify dan Langit Musik.

Bermain Gim

Gim menjadi salah satu sarana sembari menunggu tiba di kota tujuan. Terlebih kini tersedia beberapa pilihan gim dengan kerja tim. Ajak beberapa kerabat untuk bermain bersama demi arus balik yang menyenangkan.

Menggunakan Maxstream

Maxstream bisa menjadi pilihan. Anda dapat memanfaatkan platform tersebut untuk menyaksikan sejumlah tayangan dengan kuota internet khusus Maxtream dari Telkomsel.

Telkomsel bekerjasama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia juga menghadirkan saluran Mudik Hepi 2019 di aplikasi Maxstream yang dapat diakses dari 27 Mei 2019 - 26 Juni 2019 dengan tanpa biaya tambahan.

Saluran Mudik Hepi 2019 di MAXstream menghadirkan pantauan keadaan jalur mudik melalui 50 CCTV Korlantas yang terletak di berbagai titik keramaian termasuk Pelabuhan Merak, Bakauheni, hingga Ketapang.

Selain itu, tersedia juga berbagai video-video edukasi dan informasi terkini tentang arus mudik 2019, serta akses call center NTMC Polri  yang dapat dihubungi selama 24 jam dari Maxstream.

Untuk dapat mengakses saluran Mudik Hepi 2019 dengan lebih hemat,  pelanggan dapat menggunakan paket Maxstream yang tersedia mulai dari Rp10 dengan kuota internet 1 GB untuk 2 hari.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top