8 Fakta Katherine Schwarzenegger, Pernah Minder dan Cucu Mantan Presiden AS

Jangan kira ia terkenal karena cuma berbekalkan nama. Istri baru aktor Chris Pratt ini ternyata juga adalah penulis, blogger, dan duta besar organisasi pencinta binatang.
Renat Sofie Andriani | 11 Juni 2019 09:45 WIB
Aktor pemain film Avengers: Endgame, Chris Pratt akhirnya mempersunting penulis Katherine Schwarzenegger. - Instagram@prattprattpratt

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Guardians of the Galaxy Chris Pratt akhirnya resmi menikah dengan Katherine Schwarzenegger setelah bertunangan selama sekitar enam bulan.

Momen pernikahan ini tak hanya membawa kebahagiaan bagi kedua pasangan tetapi juga keluarga besar Schwarzenegger dan Kennedy yang terpandang di Amerika Serikat (AS). Katherine memang diketahui memiliki hubungan darah dengan mantan Presiden AS John F. Kennedy.

Tapi jangan kira ia terkenal karena cuma berbekalkan nama. Gadis cantik yang identik dengan rambut panjangnya ini ternyata juga adalah penulis, blogger, dan duta besar organisasi pencinta binatang.

Berikut fakta-fakta menarik tentang Nyonya Chris Pratt baru ini yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Menerbitkan buku soal panduan bertahan hidup setelah lulus dari perguruan tinggi

Setelah lulus dari Annenberg School for Communications and Journalism University of Southern California pada 2012, Katherine menyusun sebuah buku berjudul I Just Graduated ... Now What? yang ia terbitkan pada 2014.

2. Cucu mantan Presiden AS John F. Kennedy

Ibunda Katherine, Maria Shriver, adalah anak perempuan Eunice Kennedy yang merupakan saudara kandung mantan Presiden AS John F. Kennedy. Jadi secara tak langsung, Katherine adalah cucu Presiden ke-35 AS tersebut.

3. Penulis ulung

Di usia 29 tahun, Katherine sudah menerbitkan sejumlah buku. Belum lama ia menuliskan buku anak-anak Maverick and Me. Sebelumnya, pada 2010, ia merilis buku yang mengisahkan perjalanan pribadinya untuk mencapai kepercayaan diri dan citra tubuh yang positif. Terlepas dari adanya cibiran atas nama belakang Katherine, sebagian pihak berpandangan positif mengenai isu buku yang ditulisnya.

4. Pernah merasa minder

Dalam bukunya berjudul Rock What You’ve Got: Secrets to Loving Your Inner and Outer Beauty from Someone Who’s Been There and Back, Katherine mengungkapkan pernah merasa tak percaya diri di bangku sekolah dasar karena bentuk tubuhnya. Ia kemudian berpikiran lebih positif, berolah raga, dan memotivasi wanita lain yang memiliki problem serupa dengannya.

5. Nilai kekayaan pribadi

Sumber pendapatan pribadi Katherine diperolehnya terutama dari penulisan buku. Menurut beberapa sumber, ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai US$1 juta (sekitar Rp14 miliar). Angka ini kemungkinan akan meningkat di tahun-tahun mendatang.

6. Bertunangan dengan Chris Pratt

Aktor Chris Pratt, yang juga terkenal lewat film Jurassic World, mengumumkan pertunangannya dengan Katherine pada 13 Januari 2019. Sebelum bertunangan dengan Katherine, Pratt pernah menikah dengan aktris Anna Faris dan memiliki satu orang putra.

7. Dicomblangi sang Ibu

Sepertinya Pratt berutang budi pada Maria Shriver. Dengar-dengar, Shriver-lah yang pertama kali mempertemukan Pratt dengan Katherine, putrinya sendiri. Shriver dan Pratt diketahui berteman baik selama ini.

8. Bagian keluarga terpandang di Hollywood

Orang tua Katherine adalah legenda film laga (juga mantan Gubernur California) Arnold Schwarzenegger dan jurnalis kenamaan Maria Shriver. Adik lelakinya adalah model dan aktor Midnight Sun, Patrick Schwarzenegger. Dan kini, Katherine telah sah menjadi istri dari salah satu aktor paling populer di Hollywood, Chris Pratt.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hollywood, aktor, kennedy, Arnold Schwarzenegger

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top