Widyawati/Antara
Entertainment

Aktris Gaek Widyawati Berperan Jadi Mahasiswi di Film Mahasiswi Baru

Ria Theresia Situmorang
Senin, 8 Juli 2019 - 17:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris senior  Widyawati terpilih menjadi pemeran utama untuk film Mahasiswi Baru bersama aktor senior Slamet Rahardjo dan aktor dan aktris muda seperti Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab dan Sonia Alyssa.

Ditemui saat perilisan poster dan trailer film Mahasiswi Baru di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (8/7/2019), Monty Tiwa selaku sutradara menerangkan kalau film ini bercerita tentang seorang wanita berusia lanjut yang memiliki cita-cita untuk meneruskan pendidikan di bangku kuliah.

"Sebetulnya kalau di titik ini setiap syuting saya bilang lancar karena benar-benar menantang banget. Kita punya aktor sekaliber om Slamet dan mama Wid, dan yang junior juga. Ini challenge bagaimana kita bisa menambal gap itu. Ini saya baru lihat belum pernah ada syuting dimana proses transfer ilmu seriuh itu. Anak-anak (Morgan, Umay dan Mikha) dari cuma lihat, sampai belajar juga sama om Slamet dan mama Wid," jelas Monty, Senin (8/7/2019). 

Menurut Widyawati, mengerjakan film yang diproduksi oleh MNC Pictures dan akan dirilis pada 8 Agustus mendatang tersebut juga memiliki tantangan dan kesulitan baru baginya mengingat banyak sekali kegiatan fisik yang harus ia lakoni.

"Disini fisik saya lumayan dikerjain sama sutradara. Tapi sangat menyenangkan main sama mereka, sangat kreatif dan menyenangkan, jadi suatu yang baru. Di sini si oma kenapa kuliah lagi pasti ada sebabnya, sesuatu yang sangat menarik dimana usia saya udah mulai kendor dapat peran itu," tutur Widyawati. 

Slamet Rahardjo menambahkan kalau sebagai tenaga pengajar di Institut Kesenian Jakarta, ia sangat tersentuh karena dunia perfilman masih memperhatikan dunia pendidikan saat ini.  "Saya sehari-harinya pengajar, pendidik, dan saya terharu MNC peduli dengan pendidikan di film ini. Ternyata seumuran Wid jadi mahasiswi baru menurut saya ini contoh yang paling bagus karena film bisa ngasih pengaruh yang besar. Semoga ini bisa memberi kesadaran bangsa ini bisa tenggelam kalau kita tidak belajar. Ini memberi pesan pada bangsa, jangan berhenti belajar," ujar Slamet. 

Umay Shahab dan Mikha Tambayong selaku pemain pendukung dalam film ini juga sangat terkesan selama menjalani prosea syuting film tersebut, karena ia diberi kesempatan untuk menjadi lawan main dengan legenda film Indonesia, Widyawati yang sebelumnya mendapatkan piala citra untuk kategori Lifetime Achievement tahun 2018.

"Kesannya seneng banget pastinya bisa main sama legend perfilman Indonesia (Widyawati dan Slamet Rahardjo), terus sama legenda boyband Indonesia (Morgan Oey). Apalagi film ini tentang nggak ada kata baru untuk belajar. Menantangnya karena saya harus syuting sama Monty Tiwa lagi, jiwa saya emosional dimana saya harus mengalahkan phobia saya dengan ketinggian," terang Umay.

"Seneng pasti, bangga juga bisa main sama mama Wid dan om Slamet. Yang seru karena syuting pas puasa itu seru, temen-temen yang berpuasa itu salut banget dan lumayan berat karena adegannya panas-panasan, eksperimental, joget-joget. Jadi mengesankan banget sih," tutup Mikha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro