Peserta mengendarai motornya saat mengikuti Trail Adventure 2019 di kota wisata Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2019). Trail Adventure 2019 yang diikuti sebanyak 1000 peserta pecinta motor trail dari dalam dan luar negeri tersebut sebagai rangkaian Festival 'Beautiful Malino 2019'./Antara
Travel

Beautiful Malino Dorong Pariwisata Berkelanjutan di Kabupaten Gowa

Andini Ristyaningrum
Senin, 15 Juli 2019 - 09:19
Bagikan

Perputaran Uang Rp28 Miliar

Selama tiga hari digelar, Beautiful Malino mencatat jumlah transaksi di kawasan wisata Malino mencapai Rp28 miliar. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gowa Sophian Hamdi mengatakan, nilai merupakan estimasi dari jumlah pengunjung yang datang di Beautiful Malino. 

"Tentunya perputaran uang yang cukup besar ini akan meningkatkan income perkapita masyarakat bukan hanya di Kota Malino, tetapi juga masyarakat Kabupaten Gowa secara menyeluruh," katanya. 

Event wisata Beautiful Malino 2019 ini mengalami peningkatan yang cukup besar jika dibandingkan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Pada target awal pihaknya hanya menargetkan sebanyak 60 ribu pengunjung atau seperti pencapaian tahun lalu.

Hanya saja, sesuai data dan laporan petugas di lapangan ternyata jumlah pengunjung (wisatawan) yang hadir sampai saat ini telah mencapai angka sekitar 70 ribu.

Dia berharap event ini terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak agar bisa digelar secara rutin tiap tahun. 

"Apalagi event ini sudah kita ajukan masuk dalam event kalender wisata nasional Kementerian Pariwisata RI," ungkap Sophian.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

4 dari 4 halaman
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro