Cucilah Baju Olahraga Secara Terpisah! Ini Alasannya

Bolehkah menggabungkan baju olahraga yang penuh keringat dengan baju lainnya untuk dicuci? Jawabannya, tentu saja tidak.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  11:28 WIB
Cucilah Baju Olahraga Secara Terpisah! Ini Alasannya
Pekerja menata pakaian kotor yang akan dicuci di salah satu usaha jasa pencucian pakaian atau laundry di Medan, Sumatra Utara, Rabu (2/1/2019). - ANTARA/Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA - Bolehkah menggabungkan baju olahraga yang penuh keringat dengan baju  lainnya untuk dicuci? Jawabannya, tentu saja tidak. 

Dikutip dari Times of India, baju olahraga yang penuh keringat adalah sumber dari banyak bakteri dan jamur, sehingga menjadi penting menjaga tubuh Anda dari serangan penyakit dan infeksi dari luar. 

Tantangan berikutnya adalah bagaimana membuat pakaian olahraga Anda tetap bersih meski sudah dibasuh keringat yang memenuhi pakaian?

Membedakan pakaian olahraga dan pakaian reguler lainnya adalah jawabannya.

Faktanya, Anda harus membedakan semua pakaian biasa dan pakaian olahraga saat sedang mencuci. Ada dua alasan mengapa Anda harus melakukan hal ini. 

Pertama, jika Anda mencuci baju olahraga Anda yang sifatnya ketat dengan celana jeans yang sifatnya kaku, maka dalam waktu lama baju olahraga Anda akan terlihat lusuh.

Pakaian olahraga terbuat dari bahan kain yang lembut, sehingga jika bergesekan dengan material lain, kainnya tidak akan selentur semula. 

Kedua, pakaian olahraga memiliki bau yang kuat, kadang meski sudah dicuci dengan bersih belum mampu menghilangkan baunya dengan sempurna.

Jika Anda benar-benar peduli terhadap kebersihan dan wangi pakaian, maka pisahkanlah pakaian olahraga Anda. 

Cara terbaik untuk mencuci pakaian olahraga adalah

- Rendam pakaian terlebih dahulu dalam air cuka

- Gunakan deterjen khusus pakaian olahraga

- Hindari pemakaian pelembut dan pewangi pakaian

- Cuci dengan air dingin

- Jangan mengeringkan pakaian di mesin

- Cucilah pakaian olahraga secepat mungkin

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga, pakaian, mesin cuci

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top