Cewek, Berikut Tutorial Cantik Alami dengan Makeup Minimalis

Tren penggunaan makeup minimalis atau "No Makeup" makeup tampaknya semakin digemari oleh wanita Indonesia yang ingin tampil cantik dengan wajah yang flawless
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  10:51 WIB
Cewek, Berikut Tutorial Cantik Alami dengan Makeup Minimalis
Makeup minimalis membuat wajah cantik alami. JIBI/Bisnis - Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA - Tren penggunaan makeup minimalis atau "No Makeup" makeup tampaknya semakin digemari oleh wanita Indonesia yang ingin tampil cantik dengan wajah yang flawless tanpa terkesan menggunakan makeup.

Selain lebih terlihat cantik alami, waktu untuk berdandannya pun lebih cepat. Apalagi bagi wanita karir yang terkadang tidak memiliki waktu banyak untuk bersolek.

Makeup Expert Philips Kwok mengatakan untuk mendapatkan tampilan ini perlu didukung dengan makeup base yang tidak hanya menyamarkan kekurangan wajah dengan sempurna, tetapi juga ringan, lembap, dan memberikan efek hasil akhir yang natural.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk makeup "No Makeup" adalah mengaplikasikan setting powder untuk merapatkan pori-pori dan menutup garis halus.

Kemudian, aplikasikan foundation secara tipis dan merata, lebih baik menggunakan jari-jari tangan karena hasilnya lebih smooth.

"Pemilihan warna foundation bisa setingkat di atas warna kulit wajah atau di bawah. Jika warna foundation lebih gelap maka pilih bedak yang setingkat lebih tinggi dari kulit wajah, begitu pun sebaliknya, " ujar Philip, Rabu sore (17/7/2019).

Untuk menyamarkan kantung mata, gunakan concelear. Pilih warna yang sama dengan kulit.

 "Concelear juga bisa dioleskan di bagian hidung dan smile line agar tidak crack, " tuturnya.

Selanjutnya, retouch di bagian T Zone yakni di area hidung dan kening dengan menggunakan setting powder.

"Kalau mau on, boleh pilih di bagian mata atau bibir, jangan dua-duanya on. Blush on juga jangan terlalu medok, tipis-tipis saja," terangnya.

Menurutnya, penggunaan makeup "No Makeup" ini akan semakin bagus dan paripurna jika kulit wajahnya lebih sehat. Karena itu, perawatan kulit menjadi penting untuk dilakukan.

Muhammad Irvan, Deputy Brand Manager Revlon Indonesia, mengatakan, “Tren ‘No Makeup’ makeup masih mendominasi industri kecantikan dan menjadi preferensi para pecinta makeup di dunia, termasuk di Indonesia.

Dengan fenomena ini, Revlon merespons dengan menghadirkan inovasi terbaru melalui Revlon PhotoReady Candid™ yang mengimplementasikan konsep clean beauty yaitu mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan kulit dan menghilangkan bahan-bahan yang tidak dibutuhkan.

"Formulanya sangat ringan dan melembapkan sepanjang hari," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kosmetik, kecantikan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top