Cathy Sharon/Antara
Entertainment

Begini Aktivitas Ramah Lingkungan yang Dilakukan Cathy Sharon

Eva Rianti
Kamis, 1 Agustus 2019 - 14:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hidup dengan konsep green living dewasa ini kian didengungkan dan diterapkan oleh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali kalangan figur publik.

Salah satu figur publik yang populer menerapkan konsep ramah lingkungan adalah Cathy Sharon.

Aktris asal Jakarta tersebut mengaku telah menerapkan konsep hidup ramah lingkungan sudah puluhan tahun.

Cathy merasa sadar bahwa saat ini bumi sedang menuju kondisi global warming sehingga perilaku-perilaku yang merusak lingkungan harus diubah sedini mungkin.

Dia berpendapat, aktivitas-aktivitas yang tidak ramah lingkungan akan semakin memperkeruh kondisi alam. Sayangnya, belum semua masyarakat sadar tentang hal tersebut, salah satunya lantaran tidak mendapatkan informasi yang cukup mengenai isu tersebut.

Oleh sebab itu, Cathy merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu yang bernilai ramah lingkungan, meskipun hal-hal kecil.

Aktivitas yang dilakukannya secara konsisten dalam menjalankan green living memang terbilang sederhana, seperti menghemat listrik, air, serta mengurangi penggunaan plastik.

“Selain itu juga konsumsi dari rumah sendiri. Sebisa mungkin enggak over consumtive, seperlunya saja,” katanya kepada Bisnis, belakangan ini. 

Aktivitas-aktivitas tersebut diakuinya didasarkan atas kesadarannya sendiri. Kesadaran itu muncul lewat proses pembelajaran, yakni dengan membaca informasi seputar kondisi alam di internet dan media cetak.

Selain itu, sebelum memiliki anak, dia juga aktif dalam kegiatan aktivis untuk orang hutan dan lingkungan hidup di Indonesia. Berbagai informasi dan kegiatan tersebut lambat laun mampu mengubah perspektif dan kebiasaan.

“Dari situ saya belajar betapa bahayanya kita terus menjalani hari-hari dengan kebiasaan buruk. Itu [saya belajar] sejak usia 20 tahunan,” lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro