Fashion

Komik "Si Juki" Gandeng Komunitas Komikus Asal Thailand

Dionisio Damara
Selasa, 27 Agustus 2019 - 11:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Komunitas komikus digital Thailand, OokbeeU, bekerja sama dengan penertbit Elex Media dalam menerbitkan komik "Si Juki seri Jalan-Jalan di Thailand".

Komik itu merupakan seri kedua Si Juki Jalan-Jalan setelah edisi pertamanya terbit pada pertengahan 2017 dengan seri perjalanan di Korea Selatan. 

Faza Meonk, kreator sekaligus komikus Si Juki, mengatakan bahwa dalam seri ini, dia banyak mengeksplorasi Thailand dari segi kedekatannya dengan Indonesia. Selain itu, eksplorasi juga dilakukan dalam ragam kuliner khas Thailand. 

"Thailand juga masih sangat baik dalam mempertahankan budaya tradisional di tengah kemajuan teknologi dan modernisasi,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Senin (26/8/2019).

Selain itu, dalam seri kedua ini, Faza juga mempertahankan ciri khas kolaborasi intelectuall property (IP) karakter dalam seri Si Juki Jalan-Jalan. Misalnya, pada seri pertama di Korea Selatan, Si Juki berkolaborasi dengan IP milik Tuba Animation yaitu Larva.

“Sementara untuk edisi kedua ini, Si Juki berkolaborasi dengan Meme, seekor kucing yang menjadi maskot dari dari OokbeeU Thailand,” tuturnya.

Seri komik ini akan diluncurkan pada 7 September 2019 dalam acara Indonesia International Book Fair (IIBF) . Sementara itu. buku ini sudah bisa didapatkan pada 28 Agustus 2019 di toko buku terdekat. 

Faza berharap, komik Si Juki edisi kali ini mampu menembus pasar komik di Thailand. Saat ini, pihak OokbeeU tengah berupaya agar komik itu terdistribusi di Thailand, baik dalam format webtoon maupun cetak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro