Taylor Swift - Dok. Getty Images
Entertainment

Taylor Swift Dinobatkan Sebagai Musisi Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 27 Agustus 2019 - 10:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemenang dalam dua kategori MTV Video Music Awards (VMA) 2019, Taylor Swift, baru saja dinobatkan sebagai musisi wanita paling kaya di dunia versi Forbes.

Musisi yang mengawali karir sebagai penyanyi country ini berhasil membukukan pendapatan USD185 juta atau Rp2,6 triliun dalam setahun terakhir. Pendapatannya ini kebanyakan ia hasilkan melalui Reputation Stadium Tour di Amerika Serikat dengan pendapatan kotor USD266 juta atau Rp3,7 triliun.

Pundi-pundi uangnya pun bertambah dengan perilisan album terbarunya Lover yang keluar minggu lalu. Pendapatan Taylor Swift terlihat terus meningkat setiap tahunnya setelah VMA di tahun 2009, saat ia masih menghasilkan USD18 juta atau Rp256 miliar, satu dekade lalu.

Taylor Swift menyalip diva Beyonce diposisi kedua yang hanya mampu menghasilkan USD81 juta atau Rp1,1 triliun dari konsernya yang bertajuk On The Run II bersama suaminya, Jay-Z, serta pendapatan dari live albumnya Homecoming.

Rihanna berada di posisi ketiga dengan nilai penghasilan USD62 juta atau Rp882 miliar yang didapatkannya dari penjualan brand kosmetiknya Fenty Beauty yang bekerjasama dengan brand mewah LVMH.

Daftar penyanyi wanita dunia dengan pendapatan terbanyak versi Forbes diambil dari data pendapatan sebelum pajak mulai dari Juni 2018 hingga Juni 2019, yang merupakan kompilasi dari penjualan album atau hak cipta musik, pendapatan konser, interview, hingga bisnis produk.

Berikut daftar 10 penyanyi wanita terkaya di dunia, berikut dengan pendapatannya setahun terakhir versi Forbes

  1. Taylor Swift – USD185 juta
  2. Beyonce – USD81 juta
  3. Rihanna – USD62 juta
  4. Katy Perry – USD57,5 juta
  5. P!nk – USD57 juta
  6. Ariana Grande – USD48 juta
  7. Jennifer Lopez – USD43 juta
  8. Lady Gaga – USD39,5 juta
  9. Celine Dion – USD37,5 juta
  10. Shakira – USD35 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro