Peringati Ulang Tahun Freddy Mercury, Sebuah Video Animasi HIV/AIDS Dirilis

Sebuah video animasi yang menampilkan dua sel darah putih saling bertautan, dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-73 Freddie Mercury. Misi ini juga sekaligus bertujuan membantu meningkatkan kesadaran akan berlanjutnya perjuangan global melawan AIDS.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 05 September 2019  |  17:31 WIB
Loading the player ...
sumber: Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah video animasi yang menampilkan dua sel darah putih saling bertautan, dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-73 Freddie Mercury. Misi ini juga sekaligus bertujuan membantu meningkatkan kesadaran akan berlanjutnya perjuangan global melawan AIDS.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang juga vokalis band rock Queen itu meninggal pada 1991 dalam usia 45 tahun karena komplikasi dari AIDS.

Klip video 4 menit yang dirilis oleh Universal Music Group (UMG) mengiringi lagu Love Me Like There No's No Tomorrow. Kisah dua sel darah putih, yang salah satunya terinfeksi virus, menggambarkan kekuatan cinta atas rasa takut dan ketidaktahuan.

"Kami ingin menceritakan sebuah kisah yang relevan dengan kehidupan Freddie, tetapi tidak secara eksplisit tentang dia," kata direktur Esteban Bravo dan Beth David dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters, Kamis (5/9/2019).

Dia melanjutkan, pihaknya mengambil perspektif yang lebih mikroskopis, sehingga memungkinkan untuk mengembangkan eksplorasi yang bernuansa perjuangan orang-orang dengan HIV/ AIDS dalam hubungan pribadi.

"Komunitas LGBT+ berjuang selama bertahun-tahun untuk mendapatkan hak untuk penelitian dan perawatan kesehatan yang tepat, dan karena perjuangan itu, jutaan nyawa telah diselamatkan. Kami ingin merayakan kemenangan itu," kata Bravo dan David.


Video ini juga dimaksudkan sebagai penghargaan atas karya Mercury Phoenix Trust, yang didirikan setelah kematian Merkurius untuk membantu mendukung proyek-proyek di seluruh dunia dalam memerangi HIV dan AIDS.

Lagu Love Me Like There's No Tomorrow berasal dari Never Boring, koleksi solo Freddie Mercury, yang akan dirilis di seluruh dunia pada 11 Oktober melalui UMG, Hollywood Records, dan Mercury Records.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hiv/aids, animasi

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top