Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Universal Music Rilis Video Kampanye Perangi AIDS Di Hari Ultah Freddie Mercury

Universal Music Group (UMG)  merilis video animasi kampanye global memerangi AIDS bertepatan dengan hari lahirnya Freddie Mercury.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 05 September 2019  |  18:36 WIB
Band rock Queen - donignacio.com
Band rock Queen - donignacio.com

Bisnis.com, BANDUNG--Universal Music Group (UMG)  merilis video animasi kampanye global memerangi AIDS bertepatan dengan hari lahirnya Freddie Mercury.

Penyanyi asal Inggris yang terkenal sebagai pentolan grup musik rock Queen meninggal pada 1991 ketika berumur 45 tahun akibat komplikasi dari AIDS yang dideritanya.

Video berdurasi empat menit tersebut juga menggunakan salah satu lagu dari Freddie Mercury berjudul 'Love Like There's No Tomorrow'.

Video tersebut menceritakan kisah dua sel darah putih yang salah satunya terinfeksi virus mematikan ini. Animasi sel darah putih tersebut mengambarkan kekuatan cinta yang melampaui rasa takut dan rasa tidak peduli.

Sang sutradara Esteban Bravo mengatakan pihaknya ingin menyampaikan kisah yang relevan dengan kisah hidup Freddie, tetapi secara eksplisit bukan tentang sang penyanyi.

“Menampilkan perspektik mikroskopok memberikan nuansa perjuangan dari mereka yang mengidap HIV/AIDS di dalam hubungan personal dan di masyarakat," kata Bravo, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (05/09/2019).

Dia juga menyampaikan video ini adalah tribut bagi yayasan Mercury Phoenix Trust yang banyak mendukung program melawan HIV/AIDS di dunia. 

Lagu 'Love Me Like There’s No Tomorrow' yang digunakan dalam video ini berasal dari album solo kompilasi Freddie Mercury berjudul 'Never Boring' yang akan dirilis secara global pada 11 Oktober 2019 mendatang melalui UMG, Hollywood Records dan Mercury Records

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiv/aids
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top