Herlina Christine Natalia Hakim.
Entertainment

Christine Hakim Bawa Air Zam Zam Selama Syuting Film Horor

Akbar Evandio
Selasa, 17 September 2019 - 01:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Proses syuting film horror tentunya, selalu memberikan pengalaman kepada para pemainnya. Tak terkecuali Herlina Christine Natalia Hakim atau lebih dikenal dengan nama Christine Hakim.

Wanita yang merupakan aktris senior, produser film dan aktivis Indonesia ini bercerita tentang pengalaman selama syuting film horror terbarunya.

Tak banyak orang tahu artis Christine Hakim ternyata membawa sebotol air zam zam selama syuting film Perempuan Tanah Jahanam. Hal ini lantaran dirinya takut kesurupan.

"Saya sudah menyiapkan lahir batin, pikiran dengan segala kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Apalagi, saya dengar kalau syuting seperti ini suka ada kru yang kesurupan. Jadi saya sudah bawa air zam-zam buat di lokasi," ujar Christine Hakim di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

Wanita campuran Minangkabau dan Aceh tersebut mengatakan, air zam-zam yang ia bawa justru diberikan kepada sang sutradara, Joko Anwar.

Hal ini dikarenakan, ketika proses syuting di daerah Pasuruan, Jawa Timur, Joko Anwar mendadak rubuh.

"Saya pergunakan [air zam zam] untuk mas Joko karena [Joko Anwar] kena demam berdarah. Jadi pas menuju ke lokasi saya denger kalau mas Joko masuk rumah sakit karena DBD. Terus saya langsung berpikir kalau ini bukan untuk orang kesurupan tapi untuk mas Joko," lanjutnya.

Adapun menurut wanita kelahiran Jambi tersebut setelah diberikan air zam zam, kondisi Joko Anwar berangsur membaik.

"Percaya apa nggak setelah saya jenguk mas Joko, saya bawa air itu untuk mas Joko dan trombositnya cuma 18.000 dan itu rendah sekali, karena 7000 saja sudah bisa pecah pembuluh darahnya nggak kuat. Saya berkeyakinan insya Allah mas Joko saya kasih air zam-zam untuk beliau," kenangnya.

"Kemudian di rumah sakit, saya paksa mas Joko untuk minum, dan paginya ini yang saya nggak percaya waktu saya tanya ke asisten trombosit mas Joko pagi itu, langsung 120 ribu, langsung naik begitu cepat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro