Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Minumlah Jus Seledri bila Ingin Berat Badan Turun

Mengonsumsi jus seledri setiap hari sebelum makan sarapan, sekitar 475 ml atau setara sembilan tangkai, ternyata dapat menurunkan berat badan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2019  |  14:21 WIB
Jus seledri - Istimewa
Jus seledri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mengonsumsi jus seledri setiap hari sebelum makan sarapan, sekitar 475 ml atau setara sembilan tangkai, ternyata dapat menurunkan berat badan.

Daya tarik nyata terhadap jus ini karena kandungan multivitamin lalu kalium, mangan, kalsium, magnesium, fosfor, vitamin seperti B6, A, C dan K, lalu folat.

Untuk menambah nutrisi serta rasa, orang kadang menambahkan bubuk protein atau irisan alpukat ke dalam jus.

Apakah jus ini ampuh menurunkan berat badan? Meskipun ada banyak orang mengiyakan, karena selendri berpotensi memecah lemak menjadi fragmen yang lebih kecil dan pada akhirnya melarutkan sel-sel lemak yang disimpan di dalam hati.

Namun, seperti dilansir Medical Daily, belum ada penelitian yang mendukung hal itu.

Salah satu alasan beberapa orang merekomendasikan jus seledri untuk menurunkan berat badan karena 450 ml mengandung 85 kalori.

Karena penurunan berat badan tergantung pada jumlah kalori yang dikonsumsi dan dibatasi per hari, jus seledri dianggap sebagai alternatif yang sehat untuk minuman manis.

Faktanya, jus seledri bisa memainkan peran ini tetapi tidak menjadi satu-satunya pendorong hasil akhir turunnya berat badan.

Sebagai kesimpulan, satu makanan atau minuman saja tidak dapat membantu mencapai berat badan ideal seseorang karena penurunan berat badan lebih berkelanjutan ialah melalui adopsi gaya hidup yang terintegrasi, olah raga dan makanan bernutrisi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

berat badan sarapan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top