Super Junior D&E di Super Kpop Festival 2019 pada Sabtu (28/9/2019)/Bisnis-Ria Theresia Situmorang
Entertainment

5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019

Ria Theresia Situmorang
Minggu, 29 September 2019 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Super Kpop Festival 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang dibuat riuh oleh penampilan 7 artis kenamaan pada Sabtu (28/9/2019). 

Di antara berbagai artis kpop tersebut, NU'EST, Apink, Ha Sung-woon, Tiffany Young, Cho Kyu-hyun dan Super Junior D&E tampil menghibur pada konser di hari pertama.

Di hari, Minggu (29/9/2019) malam, beberapa penampil seperti Red Velvet, Cho Kyuhyun dan Super Junior Donghae dan Eunhyuk masuk dalam line-up ditambah dengan penyanyi Lee Hi, Fromis_9, The Boyz dan Momoland. 
 
Lima fakta ini berhasil mencuri perhatian pada penampilan Super Kpop Festival 2019 hari pertama:
 
1. Tiffany Young tampil pertama kalinya di Indonesia sebagai solois

 
5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
Tiffany Young - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang

Tiffany, salah satu mantan member girlgroup korea, SNSD atau Girls' Generation tampil memukau membawakan sejumlah lagu.

Sejak 2017 lalu, Tiffany memilih hengkang dari agensi SM Entertainment yang membesarkan namanya. Namun, ia berjanji meski berbeda agensi SNSD akan tetap solid.

Konser ini menandai kedatangannya yang pertama ke Indonesia setelah menjadi penyanyi solo. Terakhir, pada 2016 ia datang bersama tujuh anggota SNSD dalam konser Phantasia.

Menyanyikan beberapa lagu seperti Magnetic Moon, Over My Skin hingga lagu cover Blood milik Shawn Mendes, Tiffany memberikan kode kemungkinan kembali ke Indonesia untuk mengadakan konser tunggal. 
  
2. NU'EST dan Apink menyanyikan kurang dari lima lagu

5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
 NU'EST - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang

Sebagai pembuka konser, grup NU'EST dan Apink hanya kebagian membawakan masing-masing empat dan tiga lagu.

Pihak penyelenggara menyebutkan karena acara ini mengalami keterlambatan, kedua grup harus memangkas jumlah lagu yang ditampilkan.

NU'EST tampil dengan lagu Love Paint, Overcome, Bet Bet dan Look sementara Apink hanya menampilkan tiga buah lagu yakni %%, I'm so Sick dan Alright.

Cho-rong, salah satu anggota Apink berusaha menyemangati penggemarnya walau menjadi penampil dengan lagu paling sedikit.

"Hari ini durasinya sangat singkat. Tapi tidak apa-apa ya. Saya janji kami akan datang lagi," ujarnya. 

3. Red Velvet Datang Untuk Ketiga Kalinya ke Indonesia
 
5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
Red Velvet - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang 
 

Red Velvet termasuk girls group asal Korea Selatan yang sering datang ke Indonesia. Tahun ini saja, grup yang beranggotakan lima orang wanita tersebut sudah datang untuk ketiga kalinya ke Indonesia.

Wendy, salah satu anggota grup Red Velvet bahkan mengingatkan hal ini kepada penggemarnya saat berada di atas panggung, Sabtu (28/9/2019). 

"Kalian ingat kan, terakhir kali saya bilang kami akan datang lagi dalam waktu dekat. Ini adalah harinya," tuturnya. 
Red Velvet menyanyikan beberapa lagu populernya seperti Red Flavor, Power Up, Christmas in Summer, Ladies Night, Zimzalabim, Umpah Umpah.

 4. Cho Kyu-hyun tampil sangat menghibur meski membawakan lagu ballad
 
5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
Cho Kyu-hyun - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
 

Salah satu anggota Super Junior, Cho Kyu-hyun tampil sangat menghibur meski lebih banyak membawakan lagu dari album terdahulunya yang bergenre ballad.

"Ini konser festival tapi lagu saya ballad semua. Tidak seru, ya? Sebenarnya saya jago nyanyi dan dance, tapi untuk hari ini saya hanya akan menyanyikan lagu-lagu yang merdu," sambungnya setelah menyanyikan lagu Million Pieces. 

Penampilan barunya dengan rambut berwarna pink juga diakuinya sebagai perubahan penampilan menjelang perilisan album terbarunya.

Kyu-hyun pun berhasil membuat penggemarnya terhibur dengan lagu Time With You, Aewol Ri dan beberapa tembang dengan tempo up-beat. 
 
"Selanjutnya akan ada anggota Super Junior yang penampilannya lebih seru lagi," tutur Kyuhyun mempersilakan Dong-hae dan Eun-hyuk mengambil posisi di arena panggung. 

5. Dong-hae berjanji akan menggelar konser lagi di Indonesia

 
5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
5 Fakta Kemeriahan Super Kpop Festival 2019
Super Junior D&E - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
 
Penampilan malam itu ditutup oleh duo unit Super Junior D&E yakni Dong-hae dan Eun-hyuk yang menyanyikan lagu hits andalannya Danger, Growing Pains, Sunrise dan 'Bout You sebelum menutupnya dengan lagu pamungkas Oppa Oppa. 

Karena keterlambatan acara, Dong-hae pun harus menunggu lama untuk bertemu dengan penggemarnya khususnya ELF (penggemar Super Junior) Indonesia. 

"Tapi, tenang, sebentar lagi kami akan ada konser dan Indonesia sudah ada di list kami," ujar Donghae yang disambut tawa Eunhyuk. 

Sebelum akhirnya benar-benar menutup acara, Kyu-hyun kembali hadir beberapa detik sebelum lagu Oppa Oppa berakhir. Dengan jaket berwarna metalik mereka bernyanyi dan menari. 

"Kami Super Juni-oyeo. Terimakasih Indonesia," ujar ketiganya sambil berjabat tangan dan menunduk 90 derajat beberapa detik sebelum akhirnya konser berakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro