Ria Irawan/ Instagram
Health

Kakak Ria Irawan: Berhenti Rokok dan Vape. Itu Racun!

Newswire
Selasa, 1 Oktober 2019 - 09:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meskipun sempat sembuh dari sakit kanker, artis Ria Irawan kembali mengidap penyakit yang sama. Namun, kebiasaan Ria untuk merokok tidak berhenti sama sekali.

Hal itu membuat sang kakak, Dewi Irawan mengingatkan peraih Piala Citra itu agar berhenti merokok. Dewi memperingatkan adiknya melalui unggahan tujuh foto di akun Instagramnya pada Senin, (30/9/2019).

“Mohon maaf aku gak sanggup kalau lihat kamu merokok/vape…Kamu itu menzalimi diri kamu, sama saja kamu bunuh diri! Allah tidak suka hambaNya yang putus asa, jangan putus asa, ayo kita hadapi bersama,” tulis Dewi untuk Ria, seperti dilansir dari Tempo.

Menurutnya, saat ini sel kanker yang menyerang Ria Irawan sudah relapse atau metastasis untuk ketiga kalinya.

“Mulai dari endometriu dan pelvis kanan (kemo tiga kali dan radiasi 25 kali plus kemo lagi 3 kali) terus bersih 19 bulan…lalu kambuh lagi di diafragma (dikemo lagi enam kali),” katanya.

Dan yang lebih menyedihkan, kata Dewi, kebiasaan Ria untuk merokok tidak berhenti sama sekali.

“Kali ketiga, kambuh lagi, sekarang ada di otak 3 titik dan 1 titik yang signifikan di paru-paru. Nunggu apa lagi untuk berhenti rokok dan vape. Itu racun! Please, jangan bandel deh.”

Dewi meminta Ria agar bersemangat lagi untuk sembuh. Bahkan, Ria dulu menjadi motivator bagi sesame penderita kanker agar semangat berobat. “Kamu boleh benci aku setelah membaca ini, adikku. Tapi aku lakukan karena selalu menyayangimu,” katanya.

Putri Ade dan Bambang Irawan itu juga meminta netizen agar turut mendoakan adiknya. “Semoga Allah SWT angkat penyakit dari tubuh Ria sampai ke akar-akarnya, tidak kembali lagi, juga tidak dengan penyakit lain.”

Netizen pun memberikan reaksi atas unggahan Dewi ini. Mereka turut mendoakan Ria agar bersemangat sembuh. “Semangat…semangat…semangat…sembuh…sembuh…Al Fatihah,” kata @yoez-realy.  “Ayo dong Ria semangat, Kakak Dewi sudah kasih semangat buat adiknya yang tercinta. Al Fatihah buat kesembuhan Ria. Sabar ya,” tutur @Iriani18.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro