Jadi Wajah Baru Fila, BTS Teken Kontrak Rp59 Miliar

Supergrup asal Korea Selatan, BTS secara resmi menjadi brand ambassador perusahaan retail fashion olahraga, Fila.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  09:17 WIB
Jadi Wajah Baru Fila, BTS Teken Kontrak Rp59 Miliar
Boyband dari Korea Selatan BTS - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Supergrup asal Korea Selatan, BTS secara resmi menjadi brand ambassador perusahaan retail fashion olahraga, Fila.

Setelah rumor ini berkembang beberapa bulan lalu, Fila akhirnya mengumumkan kerja sama ini pada Senin (1/10/2019). 

Brand asal Italia yang kini sudah penuh menjadi kepemilikan pengusaha asal Korea Selatan tersebut, menunjuk BTS sebagai wajah barunya, yang nantinya bukan hanya melakukan promosi di Asia, juga di Amerika dan Eropa. Kampanye iklan kolaborasi keduanya dilaporkan Billboard akan dimulai pada awal tahun 2020 dengan mengusung pesan 'One World, One FILA' kepada dunia.

BTS sebelumnya adalah ikon dari fashion retail olahraga, Puma selama 5 tahun. 

Salah satu koleksi tersukses Puma dan grup yang digawangi RM tersebut adalah BTS × Puma yang dirilis pada September 2018 dengan produk sneaker Puma Basket ditambah signature gaya andalan mereka. 

Sneaker ini dijual retail dengan harga US$114 atau Rp1,6 juta dan terjual habis di seluruh dunia. 

Pengamat industri retail yang dikutip dari Allkpop menyebut Fila memang sudah lama mengincar BTS sebagai ikon baru dari brand tersebut. 

Estimasi nilai kontrak antara FILA dan BTS mencapai 5 miliar KRW atau Rp59 miliar dengan syarat dan perlakuan khusus yang telah disepakati. 

Fila Korea sendiri sampai saat ini masih bungkam perihal nilai kontrak kerjasama antar keduanya.

Meski pergerakannya memilih brand ambassador yang mengglobal dinilai sedikit terlambat dari rivalnya Adidas dan Puma yang lebih dahulu memampangkan wajah Kanye West dan Selena Gomez, namun keputusan Fila memilih BTS perlu diapresiasi mengingat BTS adalah nama besar yang mendunia saat ini. 

 BTS juga telah lama dikenal sebagai grup ikonik yang gemar memakai sneaker bermerk mulai dari Gucci, Balenciaga, Off-White x Nike dan lain sebagainya dalam berbagai kesempatan. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
olahraga, Kpop

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top