Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Pelanggaran Century Fox dalam Tragedi Syuting Film Deadpool 2

Kini, dua tahun setelah kematian stunt-woman itu, sebuah laporan terbaru hasil investigasi resmi dari Worksafe B.C. akhirnya diterbitkan. Laporan itu, menyoroti bagaimana tepatnya insiden kecelakaan maut itu terjadi.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  09:29 WIB
Deadpool 2 - Fox Movie
Deadpool 2 - Fox Movie

Bisnis.com, JAKARTA – Pembuatan film Deadpool 2 (2018) sempat mengalami sebuah insiden yang menyebabkan kematian seorang pemeran pengganti perempuan Joi Harris tewas di lokasi syuting pada 2017 lalu.

Kini, dua tahun setelah kematian stunt-woman itu, sebuah laporan terbaru hasil investigasi resmi dari Worksafe B.C. akhirnya diterbitkan. Laporan itu, menyoroti bagaimana tepatnya insiden kecelakaan maut itu terjadi.

Menurut Worksafe B.C. kematian Harris terjadi setelah dia terlempar dari sepeda motornya dan menabrak jendela saat melakukan adegan pengambilan gambar Deadpool 2.

Laporan yang sama juga menguraikan lima pelanggaran yang dilakukan oleh 20th Century Fox sehubungan dengan kecelakaan yang ada, termasuk kegagalan perusahaan menilai risiko, kurangnya pengawasan dan orientasi pekerja baru, dan memerintahkan Harris agar tidak mengenakan helm.

Masih belum jelas nantinya hukuman seperti apa yang akan dihadapi oleh Fox atas pelanggarannya tersebut. Agensi saat ini tengah mempertimbangkan beberapa kemungkinan hukuman yang akan dikenakan.

Sementara itu, Fox juga telah menanggapi laporan yang baru dirilis itu dan menyatakan bahwa mereka telah mengambil dan meningkatkan langkah-langkah keselamatan para kru yang terlibat.

“Keselamatan adalah prioritas utama kami dan kami dengan hormat tidak setuju dengan beberapa temuan laporan itu,” kata juru bicara Fox dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Comicbook, Kamis (3/10/2019).

“Fox secara menyeluruh telah meninjau protocol keamanan aksi segera setelah kecelakaan tragis terjadi dan telah merevisi serta meningkatkan prosedur keselamatan juga penegakan hukum,” imbuh pernyataan itu.

Adapun, Harris yang merupakan pemeran pengganti wanita telah membangun karier yang luar biasa dengan menjadi wanita Afrika-Amerika pertama yang dilisensikan dalam profesi ini.

Film Deadpool 2 sendiri merupakan debut film pertamanya yang secara tragis justru merenggut nyawa wanita itu. Alhasil, proses pengambilan syuting film sempat ditunda sebelum akhirnya dilanjutkan dan filmnya dirilis pada 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top