Film Komik Balpil dan Bhinnekaz Kini bisa Diakses Gratis

Balpil dan Bhinnekaz bercerita tentang empat anak SMP yakni Agus, Binsar, Ling-ling dan Made yang mendapat kiriman beriapa robot Artificial Intelligence (A.I.) Balpil dari masa depan yang akan menjadi teman dalam menghadapi keseharian dengan target pasar anak di generasi Z.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  19:17 WIB
Loading the player ...
Bisma Karisma, Olivia Jansen dan cosplay Balpil dan Bhinnekaz di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (7/10/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA – Komik animasi superhero terbaru dari Indonesia, Balpil dan Bhinnekaz siap menjadi menjadi pilihan hiburan masyarakat Indonesia.

Balpil dan Bhinnekaz bercerita tentang empat anak SMP yakni Agus, Binsar, Ling-ling dan Made yang mendapat kiriman beriapa robot Artificial Intelligence (A.I.) Balpil dari masa depan yang akan menjadi teman dalam menghadapi keseharian dengan target pasar anak di generasi Z.

“Kita ingin supaya indonesia punya animasi. Kami angkat tema kehinnekaan dan keseimbangan diri, supaya bisa bersaing di Indonesia dan internasional,” ujar Holip Soekawan, perwakilan Balpil dan Bhinnekaz,  ditemui di kawasan Kemang pada Senin (7/10/2019).

Ide awal pembuatan animasi ini adalah dari kegiatan tes online gratis yang dibagikan kepada warganet. Dari survei tersebut didapati anak muda Indonesia memiliki sifat yang sangat bersosialisasi, spiritual namun kurang sehat dan kurang dari sisi intelektual sehingga. Seiring dengan pengembangan cerita, animasi ini menambahkan pesan edukasi yang juga mengedepankan kekayaan fauna di Indonesia tersebut.

“Konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan dan hewan fauna khas Indonesia seperti karakter Binsar yang mampu menjelma menjadi Harimau Sumatra dan Ling-ling sebagai ikan Arwana Kalimantan,” sambung Holip.

Dua pengisi suara yang didapuk dalam proyek ini diantaranya Bisma Karisma sebagai karakter Binsar dan Olivia Jensen yang terpilih mengisi suara Ling-ling pun terlihat sangat bangga mendapat kesempatan terlibat dalam proyek animasi yang akan mulai diproduksi pada awal 2020 mendatang.

“Pernah kepikiran pengin jadi dubber pahlawan, ternyata kesampaian. Mimpi saya terwujud. Superhero-nya harimau, (saya) senang, karena semua karakter superheronya berasal dari hewan yang hampir punah di Indonesia. Mengedukasi ke anak zaman sekarang, gimana sih Harimau Sumatra ini? Jangan sampai punah,” terang Bisma.

Olivia Jansen juga mengapresiasi terpilihnya dirinya sebagai pengisi suara Ling-ling, karena baginya berakting kini bisa ia lakoni melalui suara.

“Yang pasti excited banget, jadi hal baru di akting. Bisa berakting lewat suara dan dapat pengalaman baru. Ya, generasi indonesia punya Balpil dan punya background Bhinneka Tunggal Ika. Jadi menurut saya ini penting banget untuk memberikan edukasi untuk masyarakat Indonesia,” sambung Olivia.

Komik Balpil dan Bhinnekaz season 1 juga dilaporkan sudah berakhir pada Agustus 2019 lalu, dan kini sudah bisa dibaca gratis melalui aplikasi webtoon, dan atau diunduh melalui tautan bit.ly/komikbalpil.

Animasi ini juga akan hadir dengan trailer animasi dan music video terbaru dalam ajang penggemar komik internasional, Indonesia Comic Con yang akan diadakan pada tanggal 12 hingga 13 Oktober mendatang di JCC, Senayan, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
komik, animasi

Editor : Sutarno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top