Ilustrasi/Gurl.com
Relationship

Ketemu Mantan? Ini Hal-hal yang Harus Anda Lakukan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 21 Oktober 2019 - 10:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perpisahan tidak pernah indah. Kita, manusia, memiliki kecenderungan untuk melekatkan emosi pada insiden dan jika itu bukan insiden yang baik, itu akan tetap bersama kita untuk waktu yang lama dan juga menyakiti kita secara emosional dengan berbagai cara.

Tidak dapat disangkal bahwa putus cinta adalah hal yang sulit dilakukan dalam suatu hubungan. Tidak masalah jika Anda menginvestasikan emosi terlalu banyak atau tidak, Anda mungkin merasa berkecil hati pada saat putus cinta.

Orang merasa itu sebagai salah satu hal yang paling sulit dan menyakitkan untuk dilakukan ketika dalam suatu hubungan. Tapi tahukah Anda ada satu hal lagi yang lebih sulit daripada putus cinta? Itu menghadap mantan Anda. Pikirkan tentang situasi di mana Anda secara tidak sengaja bertemu mantan Anda atau melihatnya di restoran.

Ini tidak diragukan lagi dapat membuat Anda merasa canggung karena Anda mungkin tidak tahu bagaimana menghadapi mantan Anda. Nah, jangan khawatir lagi, karena kami telah mencatat beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan yang dapat Anda ingat saat menghadapi mantan Anda.

1. Tetap tenang

Setelah Anda melihat bahwa mantan Anda mendatangi Anda, tidak perlu panik. Sebaliknya, cobalah untuk tetap tenang dan menangani situasi dengan cerdas. Tetap tenang akan menyelamatkan Anda dari melakukan sesuatu yang tidak terduga dan tidak diinginkan. Anda dapat mencoba melihat sekeliling Anda dengan cepat atau berbicara dengan seseorang. Ini akan membantu Anda tetap tenang saat menghadapi mantan Anda.

2. Percaya diri

Ada kemungkinan bahwa sekali Anda dan mantan Anda bertemu satu sama lain, Anda berdua dapat melakukan percakapan atau kontak mata. Dalam situasi itu, Anda harus percaya diri. Menjadi canggung dan bodoh nantinya bisa membuat Anda merasa canggung dan malu. Melihat kepercayaan diri Anda, mantan Anda akan merasakan bahwa Anda berhasil dalam hidup Anda.

3. Jika memungkinkan, sambut mantan Anda

Jika Anda dan mantan Anda secara tidak sengaja bertemu satu sama lain, maka alih-alih menutup mata terhadap mantan Anda, Anda dapat menyapa mantan Anda atau mungkin mantan Anda akan menyapa Anda. Dalam hal itu, jangan kasar. Senyum dan anggukan dapat membuat segalanya lebih mudah bagi Anda dalam situasi itu.

4. Bicara tentang sesuatu yang baru

Jika Anda berdua saling berhadapan maka lebih baik memulai percakapan. Anda dapat bertanya apakah mantan Anda baik-baik saja dalam hidupnya atau tidak. Anda juga dapat menanyakan keberadaannya dan berbagi informasi dengannya. Anda juga dapat membicarakan hal-hal yang terjadi di sekitar Anda seperti cuaca, pekerjaan, dll. Percakapan Anda tidak harus terlalu lama, Anda dapat membuatnya kecil jika diinginkan.

5. Jangan stalking mantan Anda di media sosial

Segera setelah Anda melihat mantan Anda di keramaian, melihat profilnya untuk mengetahui apa yang terjadi dalam hidupnya adalah ide yang buruk. Sebagai gantinya, Anda dapat membicarakan hal yang sama dengan mantan Anda dan ini juga akan menyelamatkan Anda dari menjadi penguntit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro