Penampilan koleksihasil kolaborasiStrongbow Apple Cider bersama para desainer dalam pergelaran Jakarta Fashion Week 2020/Istimewa.
Fashion

Strongbow Apple Cider Gandeng Desainer Muda di Jakarta Fashion Week 2020

Dionisio Damara
Rabu, 30 Oktober 2019 - 03:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Strongbow Apple Cider bersama para desainer dari Jakarta Fashion Week 2020 menampilkan koleksi hasil kolaborasi untuk menghadirkan kesegaran alami bagi kehidupan kota yang dinamis.

Para desainer dari Paulina Katarina dan Soe Jakarta menghadirkan beragam desain mode yang sesuai dengan karakter kaum perempuan urban dalam peragaan busana di Senayan City, Jakarta.

Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, dalam siaran resmi yang diterima pada Selasa (29/10/2019), mengatakan bahwa Strongbow Apple Cider terbuat dari apel asli untuk menyegarkan kehidupan sosial perempuan urban dan menghubungkan mereka dengan alam.

"Di Jakarta Fashion Week, Strongbow Apple Cider menginspirasi para desainer berbakat untuk membuat koleksi mode luar biasa sesuai dengan karakter mereka,” ujarnya.

Sejalan dengan Strongbow Apple Cider, koleksi dari Paulina Katarina dan Soe Jakarta menampilkan elemen alam dengan cara kreatif sambil merangkul identitas desain mereka sendiri untuk perempuan urban.

Bertema semangat kembali ke alam bagi perempuan urban yang independen dan percaya diri, Paulina Katarina memperkenalkan palet warna baru dari emas dan burgundy dalam berbagai tekstur, mulai dari pilihan satin halus hingga kain renda.

Creative Director dari Paulina Katarina, Ratna Katarina, menjelaskan bahwa Paulina Katarina ingin menonjolkan siluet yang merepresentasikan gaya hidup sosial perempuan urban yang dinamis dan kreatif.

"Untuk itu, koleksi ini pun sedikit berbeda dari koleksi kami sebelum-sebelumnya, tentunya lebih spesial dan segar dengan adanya kolaborasi bersama Strongbow Apple Cider,“ tutur Katarina.

Di sisi lain, Soe Jakarta mengadopsi dan merekonstruksi desain mode dari tahun 1940-an dan memberikan sedikit sentuhan surealis dalam desain. Hal itu terinspirasi oleh Dora Maar, fotografer surealis Prancis, pelukis, penyair dan juga dikenal sebagai muse dan kekasih Picasso.

Creative Director dari Soe Jakarta, Monique Soeriaatmadja, menuturkan bahwa Soe Jakarta berupaya memberikan nuansa baru melalui bahan tenunan tangan Indonesia dan pewarna alami apabila memungkinkan.

Dia menambahkan, desain tersebut menggunakan kain tenunan tangan yang terbuat dari benang alami, seperti katun dan pewarna alami emas yang terinspirasi dari Strongbow Apple Cider varian golden apple sebagai bagian dari palet warna.

Kolaborasi Strongbow Apple Cider dan para desainer muda Indonesia ini menampilkan 47 koleksi mode yang terdiri dari atasan, bawahan, jumpsuits, gaun, dan pakaian luar. Koleksi mode ini menawarkan gaya yang elegan dan menawan cocok dipakai untuk pertemuan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro