Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kreator Game of Thrones Batal Tangani Proyek Star Wars untuk Disney

David Benioff dan D.B. Weiss, kreator serial televisi Game of Thrones, telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengerjakan proyek trilogi waralaba Star Wars untuk Disney dan Lucasfilm.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  08:58 WIB
Kreator Game of Thrones Batal Tangani Proyek Star Wars untuk Disney
David Benioff dan D.B. Weiss - Deadline
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – David Benioff dan D.B. Weiss, kreator serial televisi Game of Thrones, telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan mengerjakan proyek trilogi waralaba Star Wars untuk Disney dan Lucasfilm.

Dua nama besar itu awalnya dijadwalkan akan menangani pembuatan tiga film Star Wars baru yang rencananya akan dirilis Disney pada 2022, 2024, dan 2026.

Ketiga film ini akan menjadi babak anyar dari waralaba setelah film Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan dirilis pada Desember mendatang, menjadi film penutup untuk perjalanan panjang semesta Star Wars.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa keduanya telah keluar dari kesepakatan tersebut karena telah menandatangani kontrak dengan layanan streaming Netflix senilai US$300 juta pada Agustus lalu.

“Kami menyukai Star Wars. Ketika George Lucas membangunnya, dia juga membangun kami. Berdiskusi dengannya dan tim tentang Star Wars adalah sensasi seumur hidup. Kami akan selalu berhutang budi kepada kisah yang mengubah segalanya,” kata keduanya seperti dikutip Deadline, Rabu (30/10/2019).

“Hanya ada beberapa jam dalam sehari dan kami merasa tidak bisa adil untuk mengerjakan proyek Star Wars dan proyek Netflix. Jadi dengan sangat menyesal kami harus meninggalkannya [proyek Star Wars]” imbuh keduanya.

Bagi Benioff dan Weiss, keputusannya meninggalkan Star Wars berarti mereka akan fokus untuk memproduksi proyek mereka sendiri untuk Netflix, yang diharapkan bisa memperkuat konten untuk layanan itu.

Keduanya pernah menyebut bahwa mereka sangat tertarik dengan beberapa buku lawas dan Netflix memberikan kebebasan untuk menggarap proyek tersebut.

“Netflix telah membangun sesuatu yang menakjubkan dan belum pernah terjadi sebelumnya, kami merasa terhormat mereka mengajak kami untuk bergabung,” ujar keduanya.

Mereka berdua juga masih mempertahankan hubungan dengan Home Box Office (HBO) dengan waralaba Game of Thrones. Keduanya masih akan menjadi produser eksekutif untuk spin off dari serial yang telah direncanakan oleh perusahaan.

Adapun, masa depan waralaba Star Wars saat ini menjadi kabur setelah kepergian Benioff dan Weiss. Kendati masih ada waktu untuk mencari pengganti yang tepat, sebelum jadwal perilisan yang ditetapkan pada 2022 mendatang.

Disney saat ini masih fokus mengembangkan waralaba Star Wars dalam format serial untuk Disney+. Perusahaan akan merilis Mandalorian yang dibuat oleh sutadara Jon Favreau pada saat peluncuran perdana layanan pada 12 November 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film star wars
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top