Parasite Diprediksi Jadi Film Asing Terlaris di Pasar Amerika Utara

Film asal Korea Selatan berjudul Parasite (2019) terus bersinar di kancah internasional. Film tersebut diperkirakan bakal melewati tonggak US$10 juta di box office domestik Amerika Utara pada akhir pekan ini.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 10 November 2019  |  10:01 WIB
Parasite Diprediksi Jadi Film Asing Terlaris di Pasar Amerika Utara
Parasite (2019) - Neon CJ Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA – Film asal Korea Selatan berjudul Parasite (2019) terus bersinar di kancah internasional. Film tersebut diperkirakan bakal melewati tonggak US$10 juta di box office domestik Amerika Utara pada akhir pekan ini.

Film besutan sutradara Bong Joon-ho itu pertama kali dirilis di pasar Amerika Utara pada 11 Oktober dan telah menghasilkan pendapatan US$7,53 juta pada pekan keempat penayangannya atau akhir pekan lalu.

Kini, memasuki pekan kelima pascaperilisannya di negeri Paman Sam, film tersebut diperkirakan mampu menambah pendapatan sekitar US$2,5 juta dengan penambahan beberapa titik penayangan baru.

“Film berpotensi menembus US$10 juta akhir pekan ini karena ada penambahan di 142 lokasi, totalnya ada 603 titik penayangan di pasar domestik (Amerika Utara),” kata Analis Media Senior Comscore Paul Dergarabedian, seperti dikutip Variety, Minggu (10/11/2019).

Dengan total pendapatan tersebut, Parasite diyakini akan menjadi film berbahasa asing terlaris tahun ini di pasar Amerika Utara, menyusul film asal Meksiko No Manches Frida 2 (2019) yang meraup pendapatan US%9,27 juta.

Parasite telah menarik gelombang minat yang besar sejak memulai debutnya. Peluncuran yang agak terlambat [di pasar Amerika Utara] telah memberikan keuntungan besar untuk film ini,” ujar Dergarabedian.

Dia menambahkan bahwa film pemenang Palme d’Or di Cannes Film  Festival itu menjadi salah satu film paling menarik dan tidak dapat diprediksi pada tahun ini serta menjadi salah satu film yang harus ditonton pada musim ini.

Berdasarkan catatan Comscore, Parasite telah mendatangkan penghasilan global sebesar US$102 juta. Selain dari sisi penerimaan box office yang cemerlang, film ini juga menerima banyak pujian dari kritikus dan pencinta film global.

Tak ayal, film ini dipilih oleh Korea Selatan untuk mewakili negaranya berlaga di ajang Academy Award atau Oscar untuk kategori International Feature Film dan menjadi salah satu kandidat yang paling kuat. Bahkan, beberapa pihak menyebut film ini akan meramaikan nominasi untuk kategori Best Picture.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top