Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Box Office Akhir Pekan Diisi Film-Film Anyar

Peringkat atas box office akhir pekan kedua November di pasar domestik Amerika Utara didominasi oleh para pendatang baru.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 11 November 2019  |  11:48 WIB
Film Midaway (2019)  -  Lionsgate
Film Midaway (2019) - Lionsgate

Bisnis.com, JAKARTA – Peringkat atas box office akhir pekan kedua November di pasar domestik Amerika Utara didominasi oleh para pendatang baru.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, posisi teratas ditempati oleh film Midway (2019) dari sutradara Roland Emmerich dengan pendapatan sebesar US$17,5 juga.

Hasil ini cukup mengejutkan, pasalnya para analis memprediksi film tersebut hanya akan finis di posisi kedua atau ketiga. Sementara film Doctor Sleep (2019) dari sutradara Mike Flanagan harus rela berada di posisi runner up dengan pendapatan US$14,1 juta.

Doctor Sleep yang merupakan sekuel dari film The Shining (1980) memulai debut pekan perdananya dengan sangat mengecewakan. Film dari Warner Bros itu awalnya diprediksi bakal meraup US$25 juta hingga US$30 juta dan menempati posisi puncak box office akhir pekan lalu.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh film komedi keluarga Playing with Fire (2019) dari sutradara Andy Fickman yang berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$12,8 juta. Posisi keempat diisi oleh film Last Christmas (2019) sutradara Paul Fieg dengan pendapatan US$11,6 juta.

Keempat judul tersebut merupakan film yang dirilis pada Jumat (8/11) lalu dan berhasil menempati posisi atas box office akhir pekan perdananya.

Adapun, posisi kelima ditempat oleh Terminator: Dark Fate (2019) dari sutradara Tim Miller dengan pendapatan sekitar US$10,8 juta. Film ini pada akhir pekan sebelumnya berhasil menempati posisi teratas box office, tapi harus tergelincir dengan cepat pada pekan keduanya.

Satu hal yang cukup menarik dari chart box office pasar domestik Amerika Utara pekan ini adalah masih bercongkolnya film Joker (2019) besutan Todd Phillips di posisi keenam dengan penghasilan tambahan sebesar US$9,2 juta.

Film dari DC Comics dan Warner Bros tersebut telah memasuki pekan keenam penayangannya, tetapi masih memiliki kinerja yang cemerlang. Secara keseluruhan, film ini telah mencatatkan pendapatan global sebesar US$958,8 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

box office
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top