Akun Gopay Aura Kasih Diretas, Uang Rp11 Juta Raib. Kok Bisa Ya?

Penyanyi sekaligus aktris Aura Kasih baru saja tertimpa musibah. Dirinya mengaku kehilangan sejumlah uang dari akun dompet elektronik, Gopay miliknya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 18 November 2019  |  11:54 WIB
Akun Gopay Aura Kasih Diretas, Uang Rp11 Juta Raib. Kok Bisa Ya?
Aura Kasih. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktris Aura Kasih baru saja tertimpa musibah. Dirinya mengaku kehilangan sejumlah uang dari akun dompet elektronik, Gopay miliknya. 

Hal ini dibagikannya kepada pengikut akun Instagramnya melalui Insta Stories pada Sabtu (16/11/2019), dengan dugaan akun e-wallet-nya diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. 

"Sh*t!!!! Gojek diretas! I lost my money almost 11 jt!!!! Wtf..... Ini @gojekindonesia kayaknya diretas...," tulisnya. 

Ibu satu anak ini bercerita dua akun dompet eletroniknya tersebut memiliki saldo Rp1,9 juta yang ludes. Ditambah dengan uang sebesar Rp9,7 juta yang juga raib diambil dari rekening banknya yang terhubung dengan dompet elektroniknya tersebut. 

"2 account gw ilang isi gopay (1,9jt) dan tetiba masuk ke mbanking - virtual account - top up gopay 9,7jt kok bisa???? nah lo!!!!" tulisnya kemudian. 

Aura Kasih sampai saat ini masih membuka ruang diskusi dengan pihak Gojek Indonesia demi menyelesaikan masalah tersebut. 

Lebih lanjut dalam akun Instagram Stories-nya, Aura Kasih menilai hal ini adalah pembelajaran bagi semua orang termasuk pihak Gojek Indonesia agar lebih sadar perihal aksi peretasan dalam penggunaan dompet elektronik. 

"yg nanya2 soal kasus gojek.... bsk deh ya... tar djelaskan di LIVE IG aja akan aku jelasin detail knapa2nya. Ini supaya pembelajaran, dan dari pihak gojek sndirii harus aware! kmrn pas lapor ke kantor gojek, banyak bgt kasus kaya bgini tiap jam ada laporan, ! gak customer gak supir... semua kena... semoga d tindaklanjuti... kasian orang2...," tulis Aura Kasih pada Minggu (17/11/2019). 

"Kayaknya perlu sosialisasi deh,ke costumer maupun ke driver... kmrn liat driver jinjing makanan, lemes, dia blg akun nya ilang plus duitnya.... harus d berantas nih! sindikat2 nya. Please @gojekindonesia," tutupnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aura kasih, Gojek

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top