Entertainment

Ford v Ferrari Jawara Box Office Akhir Pekan Ketiga November 2019

Syaiful Millah
Senin, 18 November 2019 - 09:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Ford v Ferrari (2019) arahan sutradara James Mangold melaju kencang di box office domestik Amerika Utara dengan pendapatan akhir pekan mencapai US$31 juta.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, jumlah tersebut membawa film ke puncak box office akhir pekan ketiga November, meninggalkan film-film lainnya dengan pendapatan tak sampai US$10 juta.

Posisi kedua peringkat akhir pekan lalu ditempati oleh Midway (2019) dari sutradara Roland Emmerich dengan pendapatan sebesar US$8,7 juta. Pada minggu lalu, film ini memimpin pasar Amerika Utara dengan raihan US$17,8 juta.

Peringkat ketiga diisi oleh film rilisan anyar, Charlie’s Angels (2019) besutan Elizabeh Banks dengan pendapatan US$8,6 juta dari 3.452 titik penayangan.

Jumlah ini menandai debut film dari Sony Pictures yang kurang maksimal. Sebelumnya, para analis memperkirakan film wanita ini bakal mengumpulkan pendapatan akhir pekan sekitar US$13 juta.

Adapun, posisi keempat box office akhir pekan menjadi tempat bagi film Playing With Fire (2019) arahan sutradara Andy Fickman dengan penghasilan US$8,6 juta. Posisi selanjutnya menjadi milik Last Christmas (2019) dari Paul Feig dengan pendapatan US$6,7 juta.

Sementara itu, film anyar lain yang dirilis akhir pekan lalu adalah The Good Liar (2019) besutan sutradara Bill Condon yang berada di posisi ketujuh tangga box office dengan pendapatan US$5,6 juta dari 2.439 titik pemutaran film.

Ada juga film Waves (2019) dari sutradara Trey Edward Shults yang dirilis terbatas hanya di empat bioskop di New York dan Los Angeles, berhasil mengumpulkan pendapatan US$144.562.

Secara keseluruhan, pendapatan film di pasar Amerika Utara pada akhir pekan Ketiga November ini mengalami penurunan yang cukup tajam, yakni -11,4% diibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro