Entertainment

Belum Sepekan Tayang, Video KlipKunto Aji Trending di Youtube

Akbar Evandio
Rabu, 20 November 2019 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tepat pada hari Rabu 13 November 2019 lalu, Kunto Aji merilis video klip Pilu Membiru di kanal YouTubenya, dan kurang dalam sepekan pascapenayangan, video klip tersebut telah berhasil mendapatkan penonton lebih dari 3 juta.

Kunto Aji sendiri pun kaget segitunya antusiasme orang-orang terhadap lagu ini dan sulit untuk percaya bahwa klip ini berhasil menduduki trending nomor 1 di YouTube bersaing dengan video-video viral lainnya.

Pilu Membiru sendiri merupakan salah satu lagu terdapat pada album keduanya Aji berjudul ‘Mantra, Mantra’ yang dirilis pertengahan tahun lalu. Namun berbeda dengan single – single yang dirilis sebelumnya seperti Topik Semalam dan Rehat, video klip ini ditemani oleh sebuah rilisan digital extended play (EP) dengan judul ‘Pilu Membiru Experience’.

Pada video klip ‘Pilu Membiru’ yang disutradarai oleh Surya Penny, Kunto Aji mengajak pendengar album Mantra Mantra nya untuk bercerita yang pada akhirnya terkumpul 3 cerita yang memiliki kisah yang cukup dalam untuk lagunya sendiri.
 
Video klip ini yang digawangi oleh art director Kunto Aji sendiri, Novanjoh mengusung konsep mempertemukan tiga yang sudah membagikan ceritanya untuk berkonsultasi dengan mas Adjie Santosoputro selaku praktisi pemulihan batin yang dilibatkan dalam klip ini.

Pada video ini ketiga orang ini diminta untuk menceritakan masa sulit mereka, dan bagaimana mereka mencapai keikhlasan yang pada saat ini sedikit demi sedikit sudah mereka rasakan. Tanpa sepengetahuan mereka, setelah berkonsultasi dengan mas Adjie, Kunto Aji akan muncul dihadapan ketiga orag ini untuk membawakan Pilu Membiru dihadapannya langsung.

Bukan hanya Dede, Sasha dan Rama yang dipenuhi dengan rasa haru dan tangisan, tetapi Kunto Aji pun tidak kuasa untuk menahan perasaannya selama membawakan lagu Pilu Membiru dihadapan orang-orang ini yang sudah menitihkan air mata.

Jika ditanya proses pengambilan video klip ini cukup sulit, lantas Kunto Aji, bandnya dan seluruh tim produksi harus mengulang proses interview sampai dengan kejutannya total tiga kali dikarenakan setiap orangnya adalah proses one take.

Selain versi terbaru Pilu Membiru ini, EP tersebut juga memuat sebuah prolog yang disampaikan oleh Kunto Aji sebagai pembuka kemudian dilanjutkan oleh Adjie Santosoputro menceritakan sedikit tentang pesan yang ada di lagu ini, lalu pembacaan cerita Dede (dibawakan oleh Najwa Shihab), Sasha (dibawakan oleh Nadin Amizah) dan Rama (dibawakan oleh Iqbaal Ramadhan), dan ditutup dengan sebuah komposisi kecil dari Aji berjudul Kontemplasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro