Press Conference Wardah Inspiring Teacher di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan pada Jumat (22/11/2019) - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
Relationship

Wardah Apresiasi Guru Lewat Program Inspiring Teacher

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 22 November 2019 - 17:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wardah, salah satu brand kecantikan di Indonesia melalui program inspirasi kebaikan di pilar pendidikan mengadakan kegiatan pelatihan guru yang dinamai Wardah Inspiring Teacher.

Pada tahun 2019, Wardah Inspiring Teacher menggelar kegiatan di empat kota yakni Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan Jakarta dan terpilih 200 orang guru dari 900 rekomendasi guru oleh masyarakat yang selanjutnya diberi pelatihan secara berkelanjutan.

“Konsepnya kita ingin memberikan wadah untuk orang memberikan apresiasi kepada guru. Sehingga profesi guru itu pelan-pelan mereka merasa keren dengan profesinya. Rekomendasi dari masyarakat ini tetap ingin kita pertahankan (untuk tahun berikutnya),” ujar Suci Hendrina, Public Relations Manager PT Paragon Technology and Innovation saat ditemui di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan pada Jumat (22/11/2019).

Pelatihan untuk program ini selanjutnya berfokus pada pengembangan desain dan inovasi pengajaran yang dibagi ke dalam beberapa tahapan pelatihan, mulai dari pelatihan tatap muka maupun dari yang bersifat tatap muka, maupun daring yang bersifat dua arah.

Selanjutnya, 200 guru ini pun dilatih untuk meningkatkan empati pada kebutuhan murid, dengan tujuan untuk menghasilkan produk inovasi media ajar yang dapat digunakan untuk membantu proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh murid.

Dua guru yang beruntung yakni Dina dari SMKN 1 Pekalongan, Jawa Tengah dan Anggi dari SD AL-Azhar Sleman, Yogyakarta, berkesempatan untuk melihat praktik pendidikan di negara maju dengan mengunjungi berbagai institusi pendidikan mulai dari primary school, high school, vocational school hingga universitas di Auckland, Selandia Baru.

“Di Auckland itu sistem pendidikannya sudah bagus karena sudah terukur dan terstruktur mulai dari pendidikan di dasarnya atau PAUD, kemudia ke Perguruan Tinggi istilahnya itu sudah nyambung. Anak-anak sudah bisa melihat apa cita-citanya kelak, dan ketika mereka sudah sampai di tahapan SMA, mereka sudah tahu dan akhirnya diterima di pangsa pasar kerjanya,” ujar Anggia, seorang guru jebolan program ini yang kesehariannya bekerja di SD Al-Azhar Prambanan

Melalui program ini, diharapkan para guru alumni kegiatan ini dapat menyebarluaskan ilmu yang diperoleh dari berbagai tahapan pelatihan, dan menularkan inspirasi kebaikan kepada masyarakat di sekitarnya, terutama kepada para guru yang tentunya memiliki peran sangat besar dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro