Lagi, Artis Korea Selatan Ditemukan Meninggal pada Usia Muda

Belum genap sepekan kepergian bintang K-pop Goo Hara, kini, pesohor muda Korea Selatan yaitu Cha In-ha ditemukan tewas pada usai 27 tahun.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  17:52 WIB
Lagi, Artis Korea Selatan Ditemukan Meninggal pada Usia Muda
Unggahan terakhir Cha In-ha pada akun Instagram sebelum dirinya ditemukan meninggal dunia - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Belum genap sepekan kepergian bintang K-pop Goo Hara, kini, pesohor muda Korea Selatan yaitu Cha In-ha ditemukan tewas pada usai 27 tahun.

Dilansir dari Variety, Rabu (4/12/2019), agensi Cha, Fantagio, mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi kematian Cha. Pihak agensi menyatakan patah hati saat menyampaikan berita duka tersebut kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan dan cinta kepada Cha. 

Sebelum kepergiannya, Cha yang bernama asli Lee Jae-ho, mengunggah foto dirinya di Instagram dengan pose memegang mug putih sembari menatap ponsel dengan wajah murung. 

"Semua orang, hati-hati," tulis keterangan dalam unggahan tersebut. 

Kepergian Cha merupakan yang ketiga dalam kurun waktu tiga bulan. Sebelumnya, penyanyi berusia 25 tahun, Sulli, ditemukan tewas dengan meninggalkan catatan yang mengisyaratkan bahwa dirinya depresi.

Adapun, pada pekan lalu, bintang K-pop Goo Hara juga ditemukan meninggal di rumahnya di Seoul.

Cha muncul di garis depan panggung hiburan Korea Selatan hanya dalam beberapa tahun terakhir.

Dia merupakan anggota grup aktor Fantagi, Surprise U, dan telah membintangi drama The Banker dan Miss Independent Ji Eun 2. Sementara baru-baru ini, dia pun muncul dalam drama MBC Love With Flaws.

Sementara itu, pihak agensi Cha meminta kepada publik untuk tidak menyebarkan desas-desus atau berspekulasi tentang kematian Cha. Hal itu untuk menghindari keluarga dari kesedihan tambahan yang tidak perlu. Agensi mengatakan bahwa pemakaman pribadi akan diadakan.

Rentetan kematian pesohor muda Korea Selatan seolah merujuk pada realitas suram industri hiburan di Negeri Ginseng tersebut.

Pada saat bersamaan, realitas suram itu beriringan dengan popularitas drama Korea Selatan yang mencapai tataran global berkat alur cerita dramatis, talenta tampan, dan latihan yang tiada habisnya. 

Kendati demikian, sistem pada industri tersebut kian menunjukkan berbagai hal yang menekan dan mengecewakan. Mulai dari tuntutan yang datang dari pihak manajemen hingga penggemar yang secara ganas mengkritik para pesohor lewat media sosial.

Dalam kasus Sulli dan Goo, keduanya ditemukan tewas di rumah, dengan dugaan bahwa mereka telah menjadi korban perundungan siber. Sulli dan Goo juga saling bersahabat.

Meskipun belum ada konfirmasi tentang keadaan kematian Goo, diketahui dia berusaha bunuh diri pada Maret setelah mantan pacar Goo berusaha memerasnya dengan ancaman akan menyebarkan video seks mereka.

Di tengah perselisihan itu, agensi Goo justru mengakhiri kontrak pesohor berusia 27 tahun tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
k-pop, drama korea

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top