UNAIDS menunjuk aktris Atiqah Hasiholan sebagai UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Indonesia. JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Health

Wanita-wanita Cantik dan Cerdas Melawan AIDS

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 11 Desember 2019 - 10:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tepat pada Senin (9/12/2019), program Gabungan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk HIV/AIDS (UNAIDS) menunjuk aktris Atiqah Hasiholan sebagai UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Indonesia.

Penobatannya sebagai wajah baru program UNAIDS ini dihadiri langsung oleh Country Director UNAIDS Indonesia, Krittayawan Tina Boonto. Rencananya, Atiqah akan untuk terlibat dalam dalam berbagai kunjungan lapangan ke fasilitas kesehatan dan organisasi komunitas yang bergerak di bidang HIV/AIDS.

 Tina menuturkan pengidap HIV/AIDS di Indonesia sejak tahun 1990 terus meningkat. Dikutip dari pemaparannya saat ditemui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (9/12/2019), hingga saat ini terdapat 17 persen populasi masyarakat Indonesia mengidap penyakit menular tersebut.

“Kita salah satu negara yang kontribusi jumlah orang yang hidup dengan HIV paling banyak di dunia. Jadi, Indonesia 1 dari 20 negara yang punya orang dengan HIV paling banyak. Estimasi ada total 46 ribu, saat ini dan juga 20 ribu juta jiwa di antaranya adalah perempuan,” ujar Tina.

Level ini, dikatakannya, paling buruk di dunia mengingat Indonesia, berada tepat di atas negara-negara berkembang seperti Sudan Selatan, Madagaskar dan Pakistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro