Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendapatan Film Frozen 2 Tembus US$1 Miliar

Sekitar satu bulan setelah perilisan perdananya, film Frozen 2 (2019) akhirnya berhasil melewati milestone film berpendapatan lebih dari US$1 miliar di pasar global.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  14:08 WIB
Film Frozen 2 - Disney
Film Frozen 2 - Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Sekitar satu bulan setelah perilisan perdananya, film Frozen 2 (2019) akhirnya berhasil melewati milestone film berpendapatan lebih dari US$1 miliar di pasar global.

Hingga akhir pekan lalu (15/12), film berhasil mencatatkan pendapatan di pasar domestik sebesar US$366,54 juta dan pendapatan pasar internasional sebesar US$666 juta. Artinya, secara keseluruhan film berhasil meraup pendapatan sebesar US$1,032 miliar.

Secara umum, pasar luar negeri yang berhasil menjadi penyumbang terbesar bagi pendapatan film sekuel ini adalah Cina dengan kontribusi US$111,5 juta; Korea Selatan dengan US$85,4 juta; Jepang dengan US$67,3 juta; dan Inggris dengan US$49,6 juta.

Keberhasilan ini telah memperpanjang daftar film-film Disney yang berhasil mendatangkan keuntungan fantastis bagi perusahaan. Tercatat, Frozen 2 menjadi film keenam Disney tahun ini yang pendapatannya tembus US$1 miliar.

Judul-judul lainnya dari film terkait dalah Avengers: Endgame (US$2,797 miliar), The Lion King (US$1,656 miliar), Captain Marvel (US$1,128 miliar), Toy Story 4 (US$1,073 miliar) dan Aladdin (US$1,050 miliar). Film juga menjadi karya animasi ketiga Disney yang mencatatkan pendapatan fantastis.

Selain itu, dengan pendapatannya saat ini, Frozen 2 telah menjadi film ke-8 berpenghasilan tertinggi di dunia rilisan 2019. Tepat di bawah Aladdin dengan pendapatan US$1,050 miliar dan di atas Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw dengan pendapatan US$758,91 juta.

Dengan jalan panjang yang masih terbentang di depan, film ini diperkirakan bisa menempati posisi ke-5 film berpenghasilan terbesar menggeser tempat Toy Story 4.

Sementara itu, film masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengejar keberhasilan keuangan yang ditorehkan film pertamanya, Frozen (2013) dengan pendapatan global sebesar US$1,274 miliar. Masih kurang sekitar US$250 juta untuk melampaui film suksesornya itu.

Tak hanya dari segi bisnis, Frozen berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan internasional bergengsi ketika itu, termasuk Best Animated Feature dan Best Original Song Oscar ke-86.

Film Frozen 2 juga telah dinominasikan oleh Disney untuk kateogri Animated Feature Film pada Oscar ke-92 mendatang. Film akan bersaing dengan 31 judul lainnya, termasuk dengan judul populer lain seperti Abominable, Toy Story 4, dan How to Train Your Dragon: The Hidden World.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film disney
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top