Seorang wanita membutuhkan makeup untuk menunjang penampilan./Istimewa
Fashion

Ingin Jadi Beauty Influencer Terkenal? Begini Caranya

Dewi Andriani
Selasa, 17 Desember 2019 - 01:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Tren kecantikan yang kian berkembang, mendorong banyak perempuan berkreasi menyalurkan bakatnya menjadi beauty content creator atau beauty blogger dengan membuat tutorial, review produk, atau menginformasikan mengenai fashion terkini.

Biasanya mereka membagikannya ke dalam bentuk blog atau vlog pribadi yang belum tentu dilihat oleh banyak orang. Untuk memfasilitasi para beauty blogger atau beauty content creator tersebut, startup aplikasi kecantikan, Storie,  menyediakan wadah khusus bagi mereka untuk menyalurkan bakatnya membuat konten kecantikan dalam program Storie Talent.

CEO Storie, Rizky Maulana mengatakan saat ini telah ada sekitar 50 talent berbakat yang diseleksi untuk kemudian terpilih mengikuti sharing session dengan beauty vlogger, mendapatkan penajaman skill baik sebagai beauty talent maupun content creator sehingga dapat membuat konten yang menarik dan semakin dikenal masyarakat.

“Mereka yang terpilih juga akan menjadi beauty influencer dan mendapat kontrak ekslusif dari Storie dengan total senilai puluhan juta rupiah,” ujar Rizki.

Asta Riri, beauty vlogger yang telah memulai karirnya sejak 2017 mengatakan seorang beauty influencer harus mampu menghadirkan konten-konten yang bermanfaat bagi para followersnya. Terutama, konten yang jujur dan menginspirasi para perempuan di Indonesia.

“Kita harus menampilkan konten yang jujur dan apa adanya mengenai makeup, skincare, atau lifestyle yang kita gunakan sesuai dengan kondisi dan warna kulit kita, tidak perlu dibuat-buat sehingga para followers juga akan senang mengikuti konten kita,” ujarnya.

Storie sendiri merupakan platform yang menyediakan ribuan tutorial makeup mulai dari level paling dasar hingga level professional, sehingga tidak ada kesulitan bagi pemula yang ingin mulai mempercantik dirinya.

“Dengan adanya aplikasi Storie, diharapkan mampu memfasilitasi perempuan Indonesia yang ingin mendapatkan tutorial untuk mempercantik diri, sekaligus bisa pula menjadi beauty content creator yang membagikan tutorialnya kepada pengguna lain,” ujar Rizki.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro