Fashion

Jaya Property dan Binloop Gelar Uji Ketahanan Bersepeda

M. Taufikul Basari
Selasa, 24 Desember 2019 - 03:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jaya Real Property Tbk.  dan komunitas pesepeda Bintaro Loop menggelar B250K, event uji ketahanan bersepeda 250 kilometer di kawasan Bintaro Jaya akhir pekan lalu.

“Sesuai namanya B250K, event ini adalah untuk uji ketahanan (endurance) di 250KM, ada Cut Off Time di 11 jam,” ujar Toto Sudarsono, mantan pebasket Nasional yang kini giat di Komunitas Binloop Sepeda, dalam rilisnya, Senin (23/12).

Selain 250KM khusus road bike, ada juga 100KM untuk all bikes dan 50KM untuk sepeda Lipat.

Bintaro Jaya jadi lokasi karena kawasan ini memang didesain dengan pedestrian dan bike path yang lebar, terintegrasi dari Stasiun Jurang Mangu/ BXc Mall sepanjang 12,5 km sampai underpass tol Serpong – Kunciran.

Binloop adalah Komunitas yang rajin menggunakan jalan Boulevard Bintaro Jaya untuk olahraga bersepeda sehari-hari ataupun untuk lari. Acara lari berbagai jarak dari 2K sampai 120K sering digelar di kawasan ini.

“Peserta terjauh datang dari Papua Barat. Kemeriahan acara ini berawal dari ‘the power of medsos’. Informasi mengenai pendaftaran hanya kami sebar melalui Whatsapp Group komunitas sepeda. Pesepeda yang mendaftar sampai 2.000 orang,” kata Hendri Kesuma, inisiator acara.

Menurutnya, peserta yang datang dari berbagai profesi, mulai dari staf kantoran, dokter, pengusaha, direktur BUMN sampai pejabat pemerintahan.

Jaya Real Property selaku tuan rumah menyatakan sangat mendukung komunitas olahraga di kawasan ini.

“Semenjak dibukanya akses langsung ke tol  Serpong – Kunciran, Boulevard Bintaro Jaya menjadi lebih ramai, namun warga Bintaro Jaya sangat luar biasa, di jam-jam sibuk di pagi hari mereka terbiasa berbagi jalan dengan pleton komunitas sepeda,” kata Mike Toar, Estate Manager Bintaro Jaya.

Acara B250K ini dimeriahkan dengan lomba melipat sepeda Brompton dan berbagai doorprize menarik. Salah satu Road Captain (RC) menyebutkan bahwa yang paling seru adalah tingginya semangat dan adrenalin para peserta, sudah terlihat dari awal start. Beberapa peserta rela menembus hujan demi finish 250K.

“Paling tidak seminggu dua kali saya rajin gowes di Bintaro. Tiga kali mengikuti 250K challenge, inilah yang paling heboh. Saya terbiasa mengikuti Race dan event, B250K ini sungguh dikelola secara profesional,” ujar Zidni , peserta yang mengaku puas dengan event tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro