Ilustrasi/Candornews
Relationship

Dampak Positif dari Berpikir Negatif

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 26 Desember 2019 - 14:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pendapat jika berpikir negatif bisa memberikan dampak positif pasti tidak dipercaya oleh banyak orang.

Karena, nyaris semua orang berpikir harus selalu berpikir positif dalam kehidupannya, agar selalu bahagia.

Menumbuhkan emosi positif seperti rasa terima kasih, kebaikan, dan cinta memiliki banyak manfaat. Kesehatan fisik dan mental yang lebih baik, hubungan yang lebih baik, kreativitas, umur panjang, bahkan sistem kekebalan yang lebih kuat ini hanya beberapa dari banyak hasil bahagia dari emosi dan sikap positif yang telah dikonfirmasi oleh penelitian selama beberapa dekade.

Tapi ternyata ada beberapa manfaat utama dari berpikir negatif dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda mendekati kehidupan dengan cara yang lebih positif, meskipun ironis kelihatannya.

Untuk menjadi jelas, berpikir negatif disini tidak berkaitan dengan kemarahan, sinisme, ketidakberdayaan, atau kesedihan dalam semua atau banyak situasi. "Pemikiran negatif," sebaliknya, berarti kemampuan untuk melihat potensi sisi gelap orang, ide, tempat, dan hal-hal, dalam rangka menanggapi mereka secara realistis dan melindungi diri.

Tentu saja, hidup akan menjadi hal yang buruk jika kita hanya melihat kekurangan dan kekurangan dari setiap situasi. Tetapi sedikit pemikiran negatif bisa menjadi alat untuk bertahan dan berkembang dalam hidup. Berikut adalah beberapa keutamaan dari pola pikir negatif:

Dampak Positif dari Berpikir Negatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : psycology today
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro