Boyband dari Korea BTS sebagai duta marketplace Tokopedia./Istimewa
Entertainment

Iklan BTS Dituding Bermuatan Konten LGBT, Ini Tanggapan Tokopedia

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 10 Januari 2020 - 14:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia, LAKSI, menuding salah satu iklan Tokopedia yang menampilkan boyband asal Korea Selatan, BTS, bermuatan konten LGBT

Di samping karena mengandung konten SARA, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini berharap pihak market place bersedia mencabut iklan Tokopedia tersebut karena juga mengkampanyekan budaya asing. 

Tokopedia melalui siaran persnya yang diterima Bisnis.com, Jumat (10/1/2020), menyampaikan tanggapan atas dugaan tersebut.

Dalam keterangannya, platform tersebut menyatakan pihaknya sangat menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia.

Namun sebagai institusi, Tokopedia tidak berpihak kepada pandangan tertentu.

"Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, yaitu kerja keras untuk mewujudkan mimpi, antiperundungan dan pesan positif lainnya, selaras dengan semangat Tokopedia," ungkap VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak. 

Tokopedia, lanjutnya, mengapresiasi komitmen kuat BTS dalam melakukan inovasi. BTS dinilai sebagai mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro