Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Iklan BTS Dituding Bermuatan Konten LGBT, Ini Tanggapan Tokopedia

Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) menuding salah satu iklan Tokopedia yang menampilkan boyband asal Korea Selatan, BTS, bermuatan konten LGBT.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  14:53 WIB
Boyband dari Korea BTS sebagai duta marketplace Tokopedia. - Istimewa
Boyband dari Korea BTS sebagai duta marketplace Tokopedia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia, LAKSI, menuding salah satu iklan Tokopedia yang menampilkan boyband asal Korea Selatan, BTS, bermuatan konten LGBT

Di samping karena mengandung konten SARA, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini berharap pihak market place bersedia mencabut iklan Tokopedia tersebut karena juga mengkampanyekan budaya asing. 

Tokopedia melalui siaran persnya yang diterima Bisnis.com, Jumat (10/1/2020), menyampaikan tanggapan atas dugaan tersebut.

Dalam keterangannya, platform tersebut menyatakan pihaknya sangat menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia.

Namun sebagai institusi, Tokopedia tidak berpihak kepada pandangan tertentu.

"Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, yaitu kerja keras untuk mewujudkan mimpi, antiperundungan dan pesan positif lainnya, selaras dengan semangat Tokopedia," ungkap VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak. 

Tokopedia, lanjutnya, mengapresiasi komitmen kuat BTS dalam melakukan inovasi. BTS dinilai sebagai mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts tokopedia LGBT
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top