Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pernyataan Lengkap Ratu Inggris soal Harry-Meghan Mundur dari Anggota Kerajaan

Setelah drama pengunduran diri Pangeran Harry dan Meghan dari daftar anggota senior Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth akhirnya memberikan pernyataan kepada publik Inggris.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  13:49 WIB
Ratu Elizabeth meninggalkan gereja St Mary Magdalene di perkebunan Sandringham di Inggris timur, Inggris 12 Januari 2020. - Reuters
Ratu Elizabeth meninggalkan gereja St Mary Magdalene di perkebunan Sandringham di Inggris timur, Inggris 12 Januari 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah drama pengunduran diri Pangeran Harry dan Meghan dari daftar anggota senior Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth akhirnya memberikan pernyataan kepada publik Inggris.

Berikut ini adalah pernyataan resmi Sang Ratu Inggris terkait dengan hasil diskusi anggota kerajaan mengenai masa depan pasangan tersebut, Duke dan Duchess Sussex :

"Hari ini, keluarga saya telah melakukan diskusi yang sangat konstruktif terkait dengan masa depan cucu saya dan keluarganya. Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda.

Walaupun, kami memilih mereka tetap bekerja sebagai anggota kerajaan secara penuh. Kami menghormati dan mengerti keinginan mereka untuk hidup lebih independen sebagai keluarga, sementara tetap menjunjung nilai keluarga kami.

Harry dan Meghan telah membuat keputusan secara jelas bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik untuk hidup baru mereka. Oleh karena itu, telah disepakati terkait dengan pasangan yang akan menghabiskan waktu di Kanada dan UK.

Ini adalah masalah yang kompleks bagi keluarga kami untuk diselesaikan, dan harus ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta agar keputusan final dapat dicapai dalam beberapa hari ke depan."

Pernyataan resmi Ratu Elizabeth dikutip dari Reuters setelah keluarga kerajaan mengadakan rapat pada, Senin (13/1/2020).

Dengan restu ini, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan lagi mendapatkan hak-hak penuh sebagai anggota keluarga kerajaan. Artinya, keduanya akan sepenuhnya menanggung biaya hidup mereka kemudian hari.

Perdana Menteri Inggris Boris Johson menolak memberikan komentar terkait dengan keputusan keluarga kerajaan tersebut.

"Saya tidak berkomentar mengenai keluarga kerajaan," ujar Johnson.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris pangeran harry dan meghan markle
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top