Gojek Luncurkan Buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek'

Berkolaborasi dengan penulis buku populer Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Marchella FP, Gojek memberikan apresiasinya kepada mitra pengemudi melalui dokumentasi keseharian mitra dalam buku yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek (NKCTDG).
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  09:52 WIB
Gojek Luncurkan Buku 'Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek'
Marchella FP, Sukirman dan Michael Say dalam acara peluncuran buku Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek / Dok. Gojek Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Berkolaborasi dengan penulis buku populer Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Marchella FP, Gojek memberikan apresiasinya kepada mitra pengemudi melalui dokumentasi keseharian mitra dalam buku yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek (NKCTDG).

Kompilasi kisah-kisah yang dimuat di buku itu mengambil sudut pandang dari para mitra pengemudi, dan ditulis dengan gaya bahasa khas Marchella yang dapat kita jumpai di buku-buku karyanya.

“Berdasarkan data internal Gojek selama 9 bulan lalu, terdapat lebih dari 73.000 percakapan yang terjadi di media sosial terkait mitra driver Gojek yang inspiratif dan memberikan layanan prima. Ini menjadi salah satu bukti bahwa layanan transportasi Gojek menjadi pilihan masyarakat Indonesia berkat pelayanan para #PenjagaAmanah yang dilakukan dengan hati,” ujar Michael Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis, Selasa (14/1/2020).

Sepanjang 2019, dalam catatan Gojek, masyarakat Indonesia telah menempuh total jarak sejauh 5.000.000.000 kilometer melalui platformnya. Hal ini turut didukung lewat ragam inovasi dalam aplikasi (Panduan Titik Jemput Terdekat, Titik Jemput dengan Foto, GoCar dan GoRide Instan, dan juga fitur pengubah destinasi) dan pengembangan kualitas layanan yang difasilitasi melalui pelatihan pengemudi secara reguler (Bengkel Belajar Mitra) untuk terus memberikan kenyamanan bagi para konsumen.

“Saya sangat bangga bisa turut berpartisipasi dalam mendokumentasikan kisah-kisah dari para mitra driver Gojek ke dalam sebuah buku. Banyak sekali kisah-kisah inspiratif dari mereka yang terjadi setiap harinya tapi seringkali luput dari mata kita bersama,” ujar Marchella.

Salah satu cerita yang diangkat dalam buku adalah kisah mitra driver Gojek bernama Sukirman yang sedari kecil hidup tanpa orang tua dan tumbuh kembang di jalanan yang keras. Setelah bergabung dengan Gojek, Sukirman merasakan semangat untuk menuju hal positif seperti partisipasi aktifnya pada kegiatan sosial dan menjadi relawan ke wilayah yang terkena bencana.

“Kami para mitra driver sangat berterima kasih kepada Gojek dan Marchella atas apresiasi melalui penerbitan buku NKCTDG ini. Semoga cerita-cerita keseharian kami yang terdapat di dalam buku ini dapat menginspirasi dan memotivasi lebih banyak lagi mitra driver yang membacanya agar dapat terus bertanggung jawab dalam menjaga amanah pelanggan dan masyarakat pengguna jalan,” pungkas Sukirman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
buku, Gojek, Ojek Online

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top