Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Yakin Nikah Akan Jadi Film Pertama Garapan Rumah Produksi Ibnu Jamil

Aktor sekaligus sutradara Ibnu Jamil mengemukakan keinginannya untuk menelurkan web series Yakin Nikah yang awalnya diunggah oleh media Youtube JBL Indonesia ke layar lebar.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  22:30 WIB
Ibnu Jamil / Instagram ibnujamilo
Ibnu Jamil / Instagram ibnujamilo

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor sekaligus sutradara Ibnu Jamil mengemukakan keinginannya untuk menelurkan web series Yakin Nikah yang awalnya diunggah oleh media Youtube JBL Indonesia ke layar lebar. 

Hal ini disampaikannya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (21/1/2020), ketika dikonfirmasi mengenai kelanjutan dari webseries yang sudah mencapai season ketiganya tersebut. 

Ia bercerita bentuk kerjasama yang ia sepakati dengan sponsor brand speaker ternama tersebut hingga saat ini masih sebatas konten webseries. 

"Kita hold (tahan) dulu (kelanjutan ceritanya), karena ini akan bridging ke film. Kita lagi mempersiapkan, insyallah kalau nggak ada halangan, tahun ini kita mau produksi Yakin Nikah The Movie," ucap Ibnu Jamil. 

Presenter acara sepak bola ini bercerita awal mula proyek ini adalah keinginan dari seorang partnernya kerjanya memiliki skenario dan meminta bantuannya untuk mencarikan sponsor agar ceritanya dijadikan web series.

Seiring dengan berjalannya waktu, web series ini semakin dikenal, rumah produksi Ibnu Jamil, Secret Motion, berinisiatif untuk menjadikan webseries ini ke dalam format film.  

"Penyelesaiannya itu masih kita godok tapi yang jelas Yakin Nikah The Movie bekerjasama dengan tim Ernest Prakasa. PH-nya kita sendiri, Secret Motion," ujarnya. 

Selanjutnya, Ibnu Jamil menyebutkan, model bisnis yang akan dijalankan rumah produksinya nanti akan berkutat di bidang produksi webseries yang jika mendapatkan animo masyarakat yang tinggi akan diangkat ke layar lebar. 

"Alhamdullilah responnya positif dan banyak (penonton) yang suka, kita bikin terus. (Yakin Nikah) akan jadi baby project-nya dari PH (Production House) kita. Film biasanya (adaptasi) dari novel atau cerpen, ini dari webseries," pungkasnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top