Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia 'Belum' Masuk Daftar Tur Konser BTS Map of The Soul, Penggemar Bikin Petisi

Supergrup asal Korea Selatan, BTS, baru saja merilis jadwal tur konser teranyar mereka yakni BTS Map of The Soul Tour.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  12:14 WIB
Jadwal Konser BTS Map of The Soul Tour / Twitter BigHitEnt
Jadwal Konser BTS Map of The Soul Tour / Twitter BigHitEnt

Bisnis.com, JAKARTA - Supergrup asal Korea Selatan, BTS, baru saja merilis jadwal tur konser teranyar mereka yakni BTS Map of The Soul Tour. 

Namun sayangnya, nama Indonesia tak masuk dalam pengumuman awal daftar negara yang akan dikunjungi grup boyband yang tenar lewat lagu Boy With Luv tersebut. 
 
Dalam pengumuman resminya yang dirilis melalui halaman ibighit.com, tur konser tersebut akan dimulai pada 11 April 2020 di Korea Selatan. 
 
Tak tanggung-tanggung, Olympic Stadium, stadium terbesar di Seoul, Korea Selatan sengaja di-booking selama 4 hari untuk gelaran konser besar tersebut. 
 
Rekor lokasi untuk frekuensi konser terbanyak dalam tur ini nyatanya dipegang oleh kota Osaka, Jepang dimana Kyocera Dome Osaka dipesan untuk 6 hari gelaran konser ini mulai tanggal 23, 25, 26, 30 Juli hingga 1 dan 2 Agustus 2020. 
 
Selain Osaka, kota Fukuoka, Saitama dan Tokyo di Jepang masing-masing mendapatkan slot 2 hari untuk aksi panggung 7 anggota boyband populer tersebut. 
 
Selain Jepang, Amerika Serikat yang sebagai basis penggemar BTS terbanyak di luar negeri, juga mendapatkan slot terbanyak untuk konser ini dengan 13 jumlah penampilan.
 
Dengan rata-rata frekuensi dua hari konser, BTS dipastikan akan menyambangi Santa Clara, Los Angeles, Dallas, Orlando, Atlanta, New Jersey, Washington D.C dan Chicago di Amerika Serikat. 
 
Sementara itu, negara-negara lain yang akan disinggahi oleh BTS di antaranya Kanada, Inggris, Jerman dan Spanyol untuk masing-masing slot dua hari konser. 
 
Penggemar Indonesia pun masih bisa berharap dengan kosongnya jadwal tur konser pada 13 dan 14 Juni 2020.
 
Hal ini seakan menjadi pembicaraan hangat di media sosial Twitter, terbukti #MapOfTheSoulTour bertengger di posisi 4 trending topic Indonesia bersama dengan INDONESIA PLEASE di posisi ke 8 hingga Rabu (22/1/2020) pukul 11.53 WIB. 
 
Kebanyakan dari penggemar memberikan petisinya langsung pada akun Twitter @BigHitEnt, yang menyatakan Indonesia juga memiliki stadium konser berkapasitas besar yakni Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top