Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkes Terawan Pastikan Suspek WNA Tidak Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto langsung sigap mendatangi tempat kejadian suspek WNA yang diduga terjangkiti virus corona di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (23/1/2019), setelah mendapat informasi.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  19:37 WIB
Terawan Agus Putranto memberikan keterangan pers seusai dipanggil Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019) - Bisnis/Amanda K
Terawan Agus Putranto memberikan keterangan pers seusai dipanggil Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019) - Bisnis/Amanda K

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendatangi tempat kejadian suspek WNA yang diduga terjangkiti virus corona di Gedung BRI II, Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2019).

Seperti diketahui pada Kamis (23/1/2020) siang tersiar kabar seorang Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja di Huawei Indonesia, Jakarta, menjadi suspek virus corona asal Wuhan.

Menanggapi kabar ini, Terawan bergegas melakukan sidak pada sore hari. Menkes datang  ke lokasi kejadian untuk meninjau kondisi suspek WNA tersebut.

"Info awal sakit flu biasa, tapi kita cek, itu biasa," tegas Terawan. 

Terawan mengingatkan agar masyarakat tidak langsung panik karena suspek tersebut tidak terkonfirmasi terkena infeksi virus corona asal Wuhan. 

"Jangan kita dihebohkan oleh hal-hal yang tidak penting. Kasihan nanti, orang enggak ada apa-apa," ungkap Terawan. 

Terawan menyebutkan bahwa pihaknya memiliki kapasitas penuh untuk mendeteksi penyakit tersebut. Disarankan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan berita sebelum terkonfirmasi. 

"Gini loh, yang berbahaya itu virus berita, karena itu kenapa saya datang ke sini. Saya mau melihat sendiri kayak apa," terang Terawan. 

"Kita ini sudah siaga satu ini, tidak ada tidurnya. Jadi tenang, saya bekerja membantu masyarakat untuk tidak usah khawatir," ujar Terawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkes virus corona
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top