Jeff Bezos Digugat Calon Kakak Iparnya

Jeff Bezos digugat karena pencemaran nama baik oleh saudara laki-laki pacarnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  06:19 WIB
Jeff Bezos Digugat Calon Kakak Iparnya
Bos Amazon, Jeff Bezos - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Jeff Bezos digugat karena pencemaran nama baik oleh saudara laki-laki pacarnya.

Gugatan tersebut terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan CEO Amazon.com Inc.itu  yang dinilai telah salah mengklaim bahwa saudara lelaki tersebut menyebarkan foto-foto Bezos dan kekasihnga  ke National Enquirer.

Gugatan itu diajukan Jumat malam di Pengadilan Tinggi Los Angeles oleh Michael Sanchez, saudara lelaki Lauren Sanchez kekasih Bezos.

Kisah ini telah berkembang menjadi kontroversi internasional, dan sekarang melibatkan tuduhan bahwa putra mahkota Arab Saudi berpartisipasi dalam peretasan telepon Bezos dan penyelidikan telah dilakukan oleh jaksa federal di New York.

Gugatan itu juga menyebut Gavin de Becker, seorang konsultan keamanan yang bekerja untuk Bezos, sebagai seorang terdakwa. Sebelumnya, Bezos dan de Becker mengatakan kepada wartawan bahwa Michael Sanchez memberikan foto-foto vulgar CEO Amazon itu kepada tabloid.

Dalam pengarsipan itu, Michael Sanchez mengakui bahwa ia telah menandatangani perjanjian rahasia untuk "bekerja sama secara strategis" dengan American Media Inc., perusahaan induk National Enquirer, tetapi mengatakan ia melakukannya untuk membatasi reaksi terhadap saudara perempuannya dan Bezos.

Dia mengatakan tidak memberikan foto-foto itu kepada Enquirer dan tidak bisa menjadi sumber bagi mereka karena dia tidak pernah memiliki foto tersebut. Seorang pengacara untuk Bezos, William Isaacson, mengatakan Bezos akan menanggapi tuduhan di pengadilan.

"Michael adalah kakak laki-laki saya," kata Lauren Sanchez dalam pernyataan yang diberikan oleh pengacaranya, Terry Bird.

“Dia diam-diam memberikan informasi saya yang paling pribadi kepada National Enquirer. Itu adalah pengkhianatan yang dalam dan tak termaafkan. Keluarga saya terluka karena tuntutan hukum baru yang tidak berdasar dan tidak benar ini, dan kami benar-benar berharap saudara lelaki saya menemukan kedamaian. ” 

Sebuah laporan PBB bulan lalu menuduh Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman kemungkinan terlibat dalam peretasan telepon Bezos, berdasarkan analisis yang dilakukan oleh sebuah perusahaan konsultan yang disewa oleh Bezos. Arab Saudi telah membantah tuduhan itu, dan laporan itu tidak mengaitkan dugaan tindakan Arab Saudi dengan laporan Enquirer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jeff bezos

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top