Cara Menjaga Hubungan Asmara Ala Edho Zell

Youtuber dan Influencer Edho Zell mengatakan saat awal menikah, dia yang seorang ekstrovet memiliki bahasa kasih yang berbeda dengan sang istri yang cenderung introvert.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  16:51 WIB
Cara Menjaga Hubungan Asmara Ala Edho Zell
Edho Zell adalah seorang ekstrovet yang memiliki bahasa kasih yang berbeda dengan sang istri yang cenderung introvert. - instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Komunikasi merupakan hal paling penting yang harus dijaga bersama pasangan. Kurangnya komunikasi ternyata dapat menjadi salah satu sumber permasalahan dan dapat mengganggu hubungan suami istri atau pasangan.

Komunikasi bukan hanya sekadar ngobrol atau berbicara belaka tetapi berbicara dari hati ke hati dengan bahasa yang saling dimengerti. Sebab setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengekspresikan kasih sayang.

Youtuber dan Influencer Edho Zell mengatakan saat awal menikah, dia yang seorang ekstrovet memiliki bahasa kasih yang berbeda dengan sang istri yang cenderung introvert. Salah satunya mengenai cara mengungkapkan rasa sayang. Baginya, rasa sayang bisa diberikan dalam bentuk pujian, sedangkan bagi sang istri, Laura Natalia Suciadi, pujian bukanlah sesuatu yang penting.

“Saat memujinya, saya merasa sudah memberikan kasih sayang kepada istri, ternyata nggak untuk dia karena istri lebih senang jika saya punya waktu untuk bersama. Masalahnya selama ini kita nggak pernah ngomong tentang hal itu sehingga persepsinya pun berbeda, kadang-kadang miskomunikasi ini buat berantem,” tuturnya, saat berbincang dengan Bisnis.

Dari hal tersebut kemudian Edho dan istri yang dinikahinya pada 2016 lalu belajar untuk saling mengemukakan apa yang diinginkan dan yang tidak disukai. Sebab, sering kali suami istri lebih memilih untuk memendam keinginan dengan harapan pasangan mengerti apa yang diharapkan.

 “Saat kita mengutarakan apa yang diinginkan kepada pasangan, justru kita akan lebih banyak menerima. Jadi ya, kita harus belajar untuk menurunkan gengsi bersama pasangan sendiri, gengsi itu yang sebetulnya harus dikikis,” ungkap Edho.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pasangan suami istri

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top