Disney Siapkan Reboot Planet of the Apes

Perusahaan hiburan global Disney sedang mengembangkan proyek reboot film Planet of the Apes.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  17:28 WIB
Disney Siapkan Reboot Planet of the Apes
Layanan streaming disney plus - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan hiburan global Disney dilaporkan sedang mengembangkan proyek reboot dari waralaba film Planet of the Apes.

Reboot merupakan istifal film untuk membuat jalan cerita baru dari sebuah karya yang sukses. Contoh film reboot  yang sukses menyedot banyak penggemar adalah Spider-man. Perusahaan memproduksi trilogi namun tetap mempertahankan Peter Parker sebagai tokoh utama.

Dilansir dari Screen Rant, Selasa (18/2/2020) sejumlah persiapan tengah dilakukan oleh perusahaan untuk proyek tersebut. Film ini akan digawangi oleh sutradara Wes Ball. Terdapat nama Daniel Dorrance sebagai perancang produksi.

Situs berita Discussing Film menyatakan bahwa film ini akan menjadi proyek reboot utuh dari waralaba Planet of the Apes. Hal ini berarti, film yang sedang dikembangkan tidak memiliki kaitan dengan waralaba film sebelumnya.

Planet of the Apes merupakan salah satu fiksi ilmiah yang sukses diproduksi dalam berbagai media seperti film, buku, serial televisi, hingga komik. Waralaba ini didasarkan pada novel berjudul La Lanete des Singes karya penulis Perancis Pierre Planle.

Adaptasi film pertamanya berjudul Planet of the Apes yang dirilis pada 1968 dan dilanjutkan dengan empat judul lainnya hingga 1973. Adapun, proyek remake  film Planet of the Apes karya sutradara Tim Burton yang dirilis pada 2001.

Berikutnya, 20th Century Fox mengembangkan reboot trilogi waralaba yakni Rise of the Planet of the Apes (2011) dari sutradara Rupert Wyatt, Dawn of the Planet of the Apes (2014) besutan sutradara Matt Reeves, dan War of the Planet of the Apes (2017) juga arahan Reeves.

Dengan sejarah panjang waralaba di industri hiburan global, kabar mengenai reboot Planet of the Apes dari Disney – yang melakukan akuisisi terhadap 20th Century Fox – menjadi kabar menyegarkan bagi para penggemar.

Tentunya, banyak penggemar yang akan menantikan seperti apa si perusahaan raksasa hiburan global itu akan membawa waralaba “planet kera” ke depannya.

Adapun, Discussing Film menyebut bahwa proyek anyar tersebut akan memulai proses syutingnya pada akhir tahun ini. Sementara, film diperkirakan masuk ke pasar pada 2022 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Anggara Pernando
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top