Prudential memperkenalkan Pulse by Prudential, aplikasi baru khusus untuk cek kesehatan, di The Westin, Selasa (25/2/2020).
Health

Prudential Pakai Kecerdasan Buatan Ciptakan Aplikasi Pulse

Arif Gunawan
Selasa, 25 Februari 2020 - 20:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengenalkan layanan baru di Indonesia, berupa aplikasi kesehatan yang dilengkapi kecerdasan buatan guna membantu masyarakat.

Chief Executive, Insurance, Prudential Corporation Asia Lilian Ng menjelaskan layanan ini ditujukan untuk meningkatkan taraf kesehatan bagi masyarakat yang lebih luas, khususnya di Asia.

"Kami hari ini mengenalkan Pulse dengan tujuan taraf kesehatan masyarakat meningkat dan melayani masyarakat lebih luas di Asia, termasuk untuk Indonesia," ujarnya Selasa (25/2/2020).

Melalui layanan aplikasi Pulse ini, pengguna dapat memanfaatkan sejumlah fitur pendukung yang sudah disiapkan, seperti pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter, hingga pemesanan layanan kesehatan secara online, dengan dukungan mitra seperti Babylon dan Halodoc.

Dia mengaku perusahaan asuransi itu sudah mengeluarkan investasi yang cukup banyak, dengan harapan dapat mengambil peran lebih besar dalam membantu masyarakat guna mencegah dan menunda datangnya berbagai penyakit.

Sementara itu Chief Operations Officer Prudential Indonesia Dian Budiani menjelaskan akan ada beberapa mitra lainnya yang akan digandeng untuk memaksimalkan fitur layanan kesehatan Pulse.

"Tentu sudah ada perencanaan itu apa saja pengembangan kedepan, nanti akan ditambahkan fitur manajemen penyakit kronis seperti diabetes, lalu fitur BMI [body mass index], sehingga pengguna bisa mengetahui berat dan tinggi idealnya lewat fitur tersebut," ujarnya.

Adapun menurut data perseroan, jumlah nasabah di akhir 2018 lalu sebanyak 2,1 juta yang didukung oleh 250.000 agen asuransi berlisensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro