Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Cara Pusat Perbelanjaan Cegah Virus Corona

Untuk mencegah penyebaran virus corona, peritel modern menyiapkan hand sanitizer pads pintu masuk mal dan bisa digunakan secara gratis.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  22:45 WIB
Pengunjung berbelanja di AEON MALL yang resmi dibuka, di Jakarta Garden City, Sabtu (30/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Pengunjung berbelanja di AEON MALL yang resmi dibuka, di Jakarta Garden City, Sabtu (30/9). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Usai diumumkannya dua kasus warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) berbagai pihak terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus termasuk pusat perbelanjaan Aeon Mall.

General Manager Facility Headquarter Aeon Mall Indonesia Windy Bharta menyampaikan untuk mencegah penyebaran virus ini, Aeon Mall BSD dan Aeon Mall Jakarta Garden City menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti hand sanitizer yang dapat dimanfaatkan oleh customer.

“Sejak awal pemberitaan mengenai virus corona, Aeon Mall menyediakan fasilitas hand sanitizer di setiap pintu masuk yang dapat digunakan oleh customer secara gratis," ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Kamis (5/3/2020).

Pihaknya juga meningkatkan fasilitas dengan menambah hand sanitizer di setiap lobby lift, agar customer bisa memakai hand sanitizer sebelum menggunakan lift.

"Tidak hanya itu, berbagai upaya lain kami juga lakukan antara lain, mengedukasi customer mengenai cara pencegahan penyebaran virus corona melalui media promo yang ada di area mal serta media sosial Aeon Mall," lanjutnya.

Selain itu, tim kebersihan juga telah ditugaskan melakukan pembersihan ekstra dengan menyeka area yang sering disentuh pelanggan menggunakan disinfektan alcohol, seperti pagar, sabuk eskalator, meja makan di food court, dan pegangan pintu.

Imbauan antisipasi terhadap wabah virus corona juga mengalir dari sejumlah kementerian. Melalui pernyataan dari Kementerian Kesehatan disebutkan bahwa virus Corona dapat dicegah dengan kondisi badan sehat dan imunitas yang baik.

Selain itu, berperilaku hidup bersih dan sehat menjadi hal utama untuk mencegah terjadinya penularan 2019-nCoV. Sementara Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kepolisian Republik Indonesia telah berkoordinasi guna menindak para penyebar kabar hoaks terkait virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mal aeon mall Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top