Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kerja di Rumah, Jangan Lupa Peregangan

Duduk di depan layar komputer berjam-jam terutama saat kerja dari rumah di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19 seperti belakangan ini terkadang bisa membuat Anda nyeri otot.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  09:51 WIB
Peregangan - istimewa
Peregangan - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja di rumah salah satu tantangannya adalah kurang bergerak.

Duduk di depan layar komputer berjam-jam terutama saat kerja dari rumah di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19 seperti belakangan ini terkadang bisa membuat Anda nyeri otot.

Agar hal ini tak terjadi, ahli psikologi klinis dari Harvard Medical School, Inna Khazan menyarankan Anda melakukan peregangan otot, ditambah berjalan-jalan, bermeditasi sekitar 15-30 menit di sela kerja.

"Sekedar menggerakkan otot-otot Anda. Imobilitas otot sering kita alami saat bekerja di depan komputer, terutama saat pengaturan benda-benda di sekeliling Anda tidak ergonomis," kata dia seperti dilansir Psychology Today.

Ada dua jenis gerakan yang bisa Anda lakukan, yakni sedikit gerakan yang tidak mengharuskan Anda untuk menjauh dari meja Anda. Singkirkan sementara tangan dari keyboard ke pangkuan Anda, lalu gerakkan tubuh bagian atas Anda (lakukan gerakan memutar pada bahu, leher dan pinggang.

Anda juga bisa melakukan gerakan lebih banyak yakni berdiri dan berjalan menjauh dari meja Anda atau tempat kerja sesaat. Anda mungkin bisa tidur siang sekitar 1,5 jam.

"Ini akan membuat otot Anda merasa lebih baik dan memberi Anda sedikit lebih banyak energi dan kemampuan untuk fokus," tutur Inna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top